On 10/24/05, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
di acara jay leno, dia mengambil 3 orang sembarang di jalan
kemudian diadu dalam kuis.
wah... kasihan sekali melihat bloon-nya (maaf) orang tersebut.
kelihatan betapa kacaunya pendidikan di sana.
mereka sangat tidak peduli terhadap hal2 yang di luar lingkungan
lokal mereka. contohnya, ditanya soal letak kanada di atlas
pun mereka mungkin tidak tahu. he he he.

Banyak tau sekarang "gak jaman" lagi. (hehe ikut2an Carlos, pake kata2 "gak jaman").  Donald Knuth "jangan-jangan" gak tau ada "Indonesia", karna itu bukunya gak ada di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. :)  Tapi di Indonesia mungkin perlu banyak tau, karna berguna untuk jadi komentator. Hampir susah dicari pemain, yang banyak komentator yang banyak tau.

Dengan modular design dimana2 sekarang ini, hampir susah dicari orang yang tau semua hal (banyak tau). Dia hanya tau modulnya sendiri. Jadi itulah pentingnya kolaborasi.

Cukup banyak orang2 yang banyak tau aku kenal di Indonesia menghiasi koran2. Tau operating system? tau. Tau processor? tau.  Tau tentang security? tau. Tau search engine? tau. Tau database? tau. Tiba di tanya, bisa bikin nggak? nggak.  Ujung2nya jadi komentator, gak bikin apa2.

> kayaknya ini salah tulis. puskesmas itu soko guru sistem kesehatan di
> negara mana pun.

maksudnya rekan kita itu, udah gak jamannya lagi kita cari
kambing hitam gitu. yuk kita maju sama-sama yuk...

setuju. karna jaman sekarang ini di Indonesia, semua kambing hitam. jadi gak perlu jauh2 cari kambing hitam, tinggal ngaca aja. hehehe ..

--
Pakcik
Under Construction

Kirim email ke