Adjie wrote:

> saya kurang tahu soal ini, karena kebanyakan temen2 india disini bukan orang
> Sikh yang memakai Turban.

masak sich gak ada ?

dari sisi historiknya, sebenarnya orang sikh dari punjab itu kaum yang
pertama kali meninggalkan India untuk mencari kehidupan yang lebih
baik. Di Paris pasti adalah.

Cari aja yang nama belakangnya pakai Singh atau awal namanya pake
akhiran "Er" seperti Sathinder atau Hatinder :)

> Beda mas Adjie. Di AS tetap saja peraturan yang pro imigrasinya jauh
>

> heheh tapi kalau namanya Muhammad carlos, apa ngga sedikit lebih teleti
> ngecheck nya hehehheh.

Ooo jelas lebih teliti, tapi kalaupun ada screening di airport
sebenarnya not-as-bad seperti yang dibayangkan di media massa ,etc :-)

> Di AS terutama di California boleh dibilang zero rasisme, malah yang
>

> wah info yang cukup menarik donk kalau gitu, kalau memang open  bisa jadi
> next target nich karena ada ALA  dan cukup gede disana hahahah

ALA sebenarnya gak gede. Tahun 2001 mereka tutup r&d facility di
Milpitas , ini jauh sebelum ALA beli timetra.

> Dapat bocoran dari mana, atau ini cuman analisa pribadi aja..???

Bocoran yang mana nich ? kalau yang diatas kan sudah jadi headline tiap
hari majalah/koran di LN.

> sptnnya Seeing what's next penting juga buat kita agar bisa tahu akan kemana
> arah  angin bergerak.

Yang jelas arah angin bergerak ke Asia Selatan dan Asia Timur tapi
bukan Asia tenggara :)

Headline yang paling bikin saya 'gemes' dan 'cemburu' adalah pendidikan
gratis generasi muda India oleh persh hitek AS dan Eropah.

> Lho ngga usah kuatir, kan ada Om Fatih yang temenya  Vijay, kita minta dia
> jadi salah satu sponsor atau provokator aja buat anak muda supaya ngeliat
> apa yang sebenarnya terjadi di india dan bagaimana bia di terapkan di indo,

Sebenarnya saya masih banyak pertanyaan aktual dan mikro mengapa India
bisa sukses banget dalam SDMnya, tapi untuk jawab ini perlu bantuan
insider Indonesian yang mungkin sekolah di IIT dan BITS Pilani.

Salah satu pertanyaan saya adalah mengapa fresh graduate mereka kuat
sekali di embedded ? Apakah ini berasal dari kurikulum ? etc ?

-mcp

Kirim email ke