Soalnya kebanyakan yg menjadi Ilah(yg bisa mendominir hatinya) bagi kebanyakan 
manusia itu :1.Anak.2.Istrinya yg dicintai.3.Pangkat atau Harta.
La Allah tahu kan Ibrahim gak punya harta,istrinya pun Sarah sudah tua lebih 
dari 80 th pasti sudah bukan curvacuous lagi.La Ismail anak satu2nya tur lanang 
gagah pasti bagi Ibrahim itu timbangannya paling berat.Perintahnya Allah lewat 
mimpi tapi diulang 3 kali jadi itu perintah yg serius wong Ismail sendiri juga 
mimpi.
Ternyata keloyan Ibrahim belum ada yg nandingi,sayapun kalau dapat perintah 
Allah begitu akan 1001 alasan utk ingkar,kan keimanan saya ini masih jauh kaya 
anda2 itulah jadi pasti nganggap Ibrahim gila.Nah karena Ibrahim itu hebat maka 
wong Islam disuruh memperingati,jane wong Yahudi kudune kalau mereka yakin 
Ishaq yg dikurbankan kudune memperingati,soale mereka dulu2nya tahu bahwa sing 
dikurbankan itu Ismail yg bukan mbahe (malah mereka ngiri) makane yahudi gak 
memperingati,ini diikuti oleh Kristen padahal dikitabnya ada.
Coba andaikata Allah nyuruh SBY,he kowe nyopotlah dari Presiden kira2 gelem opo 
gak? kalau gelem Dia sudah sekelas dg Ibrahim.

Shalom,
tawangalun.

--- In zamanku@yahoogroups.com, wirajhana eka <wirajh...@...> wrote:
>
>  Lantas maksudnya tuhan motong anak itu supaya mastiin nurut gitu? Hanya
> tuhan yang aneh yang minta aneh2..
> Percaya koq dongeng ngga jelas...yang goblok itu ya ibrahim..mau aja disuruh
> motong anaknya..
> eh udah gitu perayaannya malah membuat milyaran binatang mati sia2 hanya
> gara2 perayaan gagal potong anak..
> 
> Walupun sajen apa aja aneh..ngga jelas tujuannya..termasuk Ngelarung kelaut
> paling engga ada yang makan..binatang laut paling ngga..dan perlu jutaan
> sia2 makanan dipotongi sampe orang keinjek2 mati..
> 
> Tuhan kalian 3 agama udah ngga sama..masih aja ngaku2..sama..
> 
> agama yang aneh.
> 
> 2010/6/23 Tawangalun <tawanga...@...>
> 
> >
> >
> > Pantas kalau kamu gak tahu ttg Ibrahim wong tahunya sajen.Ibrahim itu sudah
> > hampir motong leher anakNya lalu oleh Allah diganti dg wedus Qibas.Makane
> > umat Islam napak tilas peristiwa tsb.Kan itu pertanda Ibrahim sudah bisa
> > meng-Ilahkan Allah.Kenapa kok Yahudi gak mengeti ?soale dulunya mereka tahu
> > bahwa sing dibeleh itu Ismail,Kristen tinggal tiru2 Yahudi.La Islam
> > dikandani Nabi bahwa sing dibeleh Ismail.Bagi saya embuh yg dibeleh itu
> > Ishaq (mbahe yahudi) ataupun Ismail (mbahe Arab)no problem tetep akan kami
> > peringati.
> > La kembali kesajen yg dilarung kelaut Selatan itu maksudnya gimana saya gak
> > ngerti,sing jelas membuang bahan makan sebanyak itu kelaut itu malah
> > ngotor2-i laut tur mubazir.
> >
> >
> > Shalom,
> > Tawangalun.
> >
> > --- In zamanku@yahoogroups.com <zamanku%40yahoogroups.com>, wirajhana eka
> > <wirajhana@> wrote:
> > >
> > > lha sama saja..sama2 ngga logic..
> > > yang konyol memperingati ibrahim koq malah motong hewan yang ngga kenal
> > sama
> > > sekali dengan ibrahim..ibrahim senang anaknya ngga mampus..eh malah hewan
> > > yang ngga tau apa2 jadi korban..
> > >
> > > Yang bener itu kalo bersukur ya shalawat bukannya malah motong2 mahluk
> > > lain..
> > >
> > > senengnya koq bikin susah..heran.
> > >
> > > 2010/6/13 Tawangalun <tawangalun@>
> >
> > >
> > > >
> > > >
> > > > Jane Qurban itu punya makna memperingati Ibrahim yg telah berhasil
> > > > mengIlahkan Allah.Buktinya anaknya kon mbeleh dibeleh tenan,walaupun
> > dia
> > > > amat mencintai putranya tapi kecintaan kpd Allah mengalahkan cintanya
> > kpd
> > > > Ismail.La karepe La Ilah hailallah itu ngono yg dinomor satukan itu
> > bukan
> > > > anak atau istri cantik ning Allah.
> > > > Wong RI do memperingati soale gak mempermasalahkan siapa sing dibeleh.
> > > > Wong Kristen aneh kok gmemperingati peristiwa besar tadi padahal Ishaq
> > itu
> > > > Nabi yg disebut di Bijbel.
> > > > Kalau Yahudi wajar gak memperingati Ishaq dibeleh soale mereka dulu
> > tahu
> > > > jane sing dibeleh itu Ismail.
> > > > La Wirajhana nggelar sesaji itu punya makna opo?terus kok ada yg
> > dilarung
> > > > kelaut itu opo makani ikan?
> > > >
> > > > Shalom,
> > > > Tawangalun
> > > >
> > > >
> > > > --- In zamanku@yahoogroups.com <zamanku%40yahoogroups.com> <zamanku%
> > 40yahoogroups.com>, wirajhana eka
> >
> > > > <wirajhana@> wrote:
> > > > >
> > > > > Islam menyembelih sapi/kambing untuk qurban kepada allah sisanya
> > > > > dimakan..cuma buat allah dan perut manusia
> > > > > Hindu membuat sesaji, dipersembahkan buat Allah mereka, manusia yang
> > > > makan
> > > > > dan juga buat mahluk2 Buta
> > > > > Kristen yang asli buat sajen sama seperti Hindu.
> > > > > Kalo cuman makan2 aja ngapain juga perlu di upacarain..apalagi pake
> > > > alasan
> > > > > buat orang miskin sisanya [qurban] 1 tahun sekali pula sampe rebutan
> > pada
> > > > > mati ke injek2.
> > > > >
> > > > > Jadi ngga ada bedanya. sama2 ngga logic..memotong sesuatu buat
> > seesuatu
> > > > yang
> > > > > yang mereka tau ngga bisa makan.
> > > > >
> > > > > 2010/6/12 Tawangalun <tawangalun@>
> > > >
> > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > Kalau Qurban sehabis sapi disembelih atas nama Allah lalu dipotong
> > > > potong
> > > > > > masukkan kantong assoy,kemudian dibagikan kpd orang2
> > > > disekitarnya.Lumayan
> > > > > > kan orang yg gak kuat beli daging sapi pada hari Qurban bisa mangan
> > > > gulai
> > > > > > sapi atau sate karang.
> > > > > > Beda dg sajen makanan dikeler keler dulu ben dipangan leluhur yg
> > telah
> > > > > > mati,bahkan ada yg dilarung dipantai gek sing mangan sopo? Itu
> > kalau
> > > > Islam
> > > > > > mengatakan hal itu memubazirkan barang.Jadi hal2 yg unlogic itu di
> > > > Islam gak
> > > > > > ada.Apalagi membagi masyarakat berdasar Kasta.Misal Genduk
> > dimasukkan
> > > > Kasta
> > > > > > Sudra,Tawangalun Kasta Brahmana dsb.Islam membagi orang dari TAQWA
> > nya.
> > > > Coba
> > > > > > jujur lebih nge HAM kan?
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > Shalom,
> > > > > > Tawangalun.
> > > > > >
> > > > > > --- In zamanku@yahoogroups.com <zamanku%40yahoogroups.com><zamanku%
> > 40yahoogroups.com> <zamanku%
> >
> > > > 40yahoogroups.com>, "muskitawati"
> > > >
> > > > > > <muskitawati@> wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > Disebut "Sajen" Dalam Hindu, Disebut "Qurban" Dalam Islam !!
> > > > > > >
> > > > > > > Sajen dan Qurban sama2 tujuannya, yaitu persembahan umat untuk
> > > > > > menunjukkan kesetiaan kepada junjungan yang ditakutinya. Yang beda
> > itu
> > > > cuma
> > > > > > isi menunya saja, kalo dalam Sajen menunya biasanya sayuran,
> > sedangkan
> > > > dalam
> > > > > > Qurban harus menunya hanya daging berdarah-darah.
> > > > > > >
> > > > > > > Karena sajen itu berasal dari sayur2an, maka umat Hindu terkenal
> > > > > > kemampuannya dalam bercocok tanam, bertani, dan berkebun.
> > > > > > >
> > > > > > > Dilain pihak, karena Qurban itu berupa daging yang berdarah,
> > dulunya
> > > > > > harus daging manusia atau daging binatang, maka tidak heran kalo
> > > > muslimin
> > > > > > dulu jago berburu. Baik itu berburu manusia dalam perang dengan
> > jebak
> > > > > > menjebak, maupun berburu binatang dengan jebakan yang sama. Salah
> > satu
> > > > > > jebakan bagi manusia adalah "teror", karena binatang dan manusia
> > saja
> > > > bisa
> > > > > > ditaklukan dengan teror, sedangkan sayuran atau tanam2an tentu
> > enggak
> > > > bisa
> > > > > > diteror.
> > > > > > >
> > > > > > > Disinilah akhirnya ciri2 utama Hindu dan Islam jadi berbeda, kalo
> > > > umat
> > > > > > Hindu unggul dalam bidang pertanian, maka umat Islam ahli dibidang
> > > > teror.
> > > > > > >
> > > > > > > Meskipun kedua bidang ini berbeda keahliannya, tetapi tetap yang
> > > > lebih
> > > > > > unggul itu adalah keahlian teror, karena dengan teror maka hasil
> > > > pertanian
> > > > > > bisa dikuasai, sedangkan para ahli pertanian tidak ahli dibidang
> > teror
> > > > > > sehingga cuma jadi korban2 teror.
> > > > > > >
> > > > > > > > Wal Suparmo <wal.suparmo@> wrote:
> > > > > > > > Agama2 dari Timur Tengah sedari
> > > > > > > > permulaan saja sudah penuh
> > > > > > > > BERLUMURAN DARAH.Termasuk Yesus
> > > > > > > > yang disalib. Karena itu maka
> > > > > > > > agama2 ini sangat laku karena
> > > > > > > > menggali naluri manuia yang suka
> > > > > > > > membunuh.
> > > > > > >
> > > > > > > Kalo dalam Hindu dinamakan "sajen" untuk makanan dewa2, maka
> > dalam
> > > > Islam
> > > > > > dinamakan "Qurban" untuk persembahan makanan bagi Allah.
> > > > > > >
> > > > > > > Sajen itu bisa sayuran, tapi Qurban itu harus darah, tidak ada
> > > > sayurnya.
> > > > > > Dulu itu yang jadi "Qurban" adalah musuhnya, orang kafir, yahudi,
> > > > murtad dan
> > > > > > siapa saja yang bukan muslimin yang diakuinya.
> > > > > > >
> > > > > > > Tetapi dizaman sekarang, sejak ada HAM, maka Qurban berupa
> > manusia
> > > > sudah
> > > > > > dilarang, sebagai gantinya adalah kambing, sapi, dan tidak pernah
> > > > sayuran
> > > > > > bahkan ayampun tidak boleh.
> > > > > > >
> > > > > > > Ny. Muslim binti Muskitawati.
> >
> >  
> >
>


Kirim email ke