Ikutan ah,,,,
aku suka jalan-jalan mungkin karena emang berjiwa petualang siy.. dan itu 
didukung oleh kayakinanku bahwa: yang membuat seseoarng kaya bukanlah harta, 
tetapi pengetahuan dan pengalaman. so, semakin banyak pengalaman kita dengan 
melihat banyak tempat banyak ragam, semakin kaya lah kita. dan satu lagi: yang 
namanya pengalaman adalah harta yang tak mungkin dapat diambil atau dicuri oleh 
orang lain. jadi, aku lebih memilih menggunakan uang untuk jalan2 daripada 
membeli barang2 mewah. setuju..?!

----- Original Message ----
From: Angela Ika <[EMAIL PROTECTED]>
To: [email protected]
Sent: Thursday, September 11, 2008 10:18:22 AM
Subject: RE: [indobackpacker] Hobi Adventure/Jalan-jalan mengorbanan kemapanan 
di masa depan


Ikutan sharing,
aku agak gak setuju kalau hobi jalan-jalan mengorbankan kemapanan masa depan, 
karena :
1. Target 'kemapanan' tiap manusia beda.
2. Pengalamanku, aku bisa jalan-jalan, menikmati belahan dunia lain, bahkan 
sambil menyusun masa depan.
Karena selama ini aku selalu kerja bukan di kota tempat kelahiranku, dan banyak 
mendapat tugas luar kota.
dari hobi jalan-jalan itu yang membuat aku selalu hunting pekerjaan di lokasi 
yang (biasanya) tertarik untuk aku kunjungi, lokasi yg bagi aku sexy.
Dan tentu saja, pengalaman di beberapa lokasi tersebut jadi semakin membuat 
"Nilai Jual" ku jadi lebih mahal..ya iyalah...semakin banyak deretan experience 
di Curriculum Vitae ku donk....
apalagi bila itu pengalaman sebagai expatriate di lokasi yang berat.
 
Jadi, kesimpulannya, dibalik aja pola pikirnya, Gimana caranya Hobi jalan-jalan 
untuk membangun kemapanan...

,
IKA
 

--- On Thu, 9/11/08, Yuliana Soetandang <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:

From: Yuliana Soetandang <[EMAIL PROTECTED] com>
Subject: RE: [indobackpacker] Hobi Adventure/Jalan- jalan mengorbanan kemapanan 
di masa depan
To: indobackpacker@ yahoogroups. com
Date: Thursday, September 11, 2008, 8:45 AM

wah kayaknya boleh nih ikutan sharing...:)
saya suka traveling sejak masa kul, namun spt teman2 cewe lainnya, ortu suka 
keberatan kalo kita pegi2 ke tempat yang ga begitu dikenal apalagi kalo tau 
kita mau pegi sendiri ato hanya bdua. Saking ngebet bgt pengin pegi saya sampe 
boong ama ortu bahwa saya ikut tur dan dijamin aman padahal ternyata saya cuma 
pegi bdua sama temen ce ke Ujung Kulon dengan kendaraan umum dan bermodal uang 
pas2an, saat itu UK masih susah utk di akses ( beberapa tahun yang lalu ). 
Thank God, kami bdua aman2 aja disana selama 5 hari dan kembali ke Jakarta 
dengan selamat. 
Dari situlah saya mulai berani utk traveling dengan modal pas2an dan nekad, 
sampe sekarang ketagihan dan kebetulan saya suka jalan sendiri. Apalagi 
sekarang jaman sudah canggih smua info bisa di akses dgn internet dan khususnya 
dari milis backpacker ini. yang saya pelajari selama saya bepergian adalah 
kesederhanaan dalam menjalani segala sesuatu dan selalu berpikir positif bahwa 
selama perjalanan saya akan baik- baik saja. 
Pihak Keluarga pun juga sudah tahu ttg hobi saya yang satu ini, malah kadang2 
mereka bingung kalo saya pegi lama, itu tugas kantor ato jalan - jalan..:)

Terima kasih dan salam, 
Yuliana


[Non-text portions of this message have been removed]

 


      

[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke