IMHO. Adventure / Jalan-jalan itu adalah salah satu dari Hobi, sama seperti Hobi2 lainnya, misalnya : memancing, scuba diving, otomotif, fotografi, bermain musik, bersepeda, menyanyi, golf, hiking, trekking, terjun payung, membaca, nonton filem, koleksi karakter, ke salon, maen game, dan hobi-hobi lainnya. Ada hobi yang butuh biaya dikit alias hemat, ada juga hobi yang butuh biaya banyak. Ada hobi yang risikonya tinggi dan ada juga hobi yang risikonya rendah. Nah, apapun hobi kita, tentunya diri kita harus menyesuaikan dengan kemampuan kita, apakah itu kemampuan dana ataupun kemampuan fisik, maupun kemampuan mental. Supaya tidak mengorbankan kemapanan di masa depan, dalam menyalurkan hobi sebaiknya kemampuan diukur, kalo tidak bakalan berabe tuh.. Apalagi kalo kebetulan hobinya banyak...
----- Original Message ----- From: "titi hidayatun" <[EMAIL PROTECTED]> To: <[EMAIL PROTECTED]> Cc: <[email protected]> Sent: Friday, September 12, 2008 7:51 AM Subject: Re: [indobackpacker] Hobi Adventure/Jalan-jalan mengorbanan kemapanan di masa depan Ikutan ah,,,, aku suka jalan-jalan mungkin karena emang berjiwa petualang siy.. dan itu didukung oleh kayakinanku bahwa: yang membuat seseoarng kaya bukanlah harta, tetapi pengetahuan dan pengalaman. so, semakin banyak pengalaman kita dengan melihat banyak tempat banyak ragam, semakin kaya lah kita. dan satu lagi: yang namanya pengalaman adalah harta yang tak mungkin dapat diambil atau dicuri oleh orang lain. jadi, aku lebih memilih menggunakan uang untuk jalan2 daripada membeli barang2 mewah. setuju..?!
