fathir hamdi wrote:
> 
> 
> Pada tanggal 14/03/07, ekow <[EMAIL PROTECTED]
> <mailto:smudapwt%40gmail.com>> menulis:
>> Maap,di luar jalur ga tahan komen.
>> Saya yakin ini adalah pengalaman Pak Josh karena dapat komplain dari
>> user yg mencak-mencak. :p termasuk saya :D
>> btw mungkin nggak biar settingnya user menggunakan BW semaksimal
>> mungkin saat nggak ada user lain, tetapi saat ada user lain, terbagi
>> dg merata, bisa nggak?
>>
>> Ekow
> 
> kalau dari pengalamanku sendiri, squid sudah dipakai delay_pool, pakai
> maxconn, bahkan sudah restrict ke IP-nya tetep saja squid-nya bodol...
> 
> jadi walaupun dari squid ke user memang bandwidth-nya terbatas (dalam
> artian sesuai dengan limit yang kita berikan), tapi si squid ini yang
> jadi giliran menghabiskan bandwidth. Banyak koneksi dari user yang
> ditolak, tapi tetep saja sis squid nyedot file dengan rakus-nya dan
> di-'kumur-kumur' dulu hingga akhirkan di'muntah'kan secara perlahan ke
> user yang meminta..
> 

Masa seh ? Squid saya baik-baik saja tuh. Silahken dicoba.. kul disini
khan ?
Memang klo sudah berada di cache proxy, ya pasti kenceng.. a.k.a tidak
dibatasi atau tidak ada delay lagi :).
Silakan di monitor di cachemgr.cgi masing masing proxy, bagian
delaypools. Disana kelihatan client client yang sudah hit konfigurasi
delaypools.


> solusi yang kepikiran yaitu membatasi bandwidth yang dipakai squid
> berdasar user yang konek, sayangnya aku cari di manual squid.. config
> yang seperti ini belum ada... jadi semacam wget yang menggunakan opsi
> --limit

Berdasar user/group bisa saja. Coba dibaca lagi squid.conf.defaultnya
khususnya dibagian ACL.

regards,
josh

Kirim email ke