fathir hamdi wrote: > > > Pada tanggal 14/03/07, ekow <[EMAIL PROTECTED] > <mailto:smudapwt%40gmail.com>> menulis: >> Maap,di luar jalur ga tahan komen. >> Saya yakin ini adalah pengalaman Pak Josh karena dapat komplain dari >> user yg mencak-mencak. :p termasuk saya :D >> btw mungkin nggak biar settingnya user menggunakan BW semaksimal >> mungkin saat nggak ada user lain, tetapi saat ada user lain, terbagi >> dg merata, bisa nggak? >> >> Ekow > > kalau dari pengalamanku sendiri, squid sudah dipakai delay_pool, pakai > maxconn, bahkan sudah restrict ke IP-nya tetep saja squid-nya bodol... > > jadi walaupun dari squid ke user memang bandwidth-nya terbatas (dalam > artian sesuai dengan limit yang kita berikan), tapi si squid ini yang > jadi giliran menghabiskan bandwidth. Banyak koneksi dari user yang > ditolak, tapi tetep saja sis squid nyedot file dengan rakus-nya dan > di-'kumur-kumur' dulu hingga akhirkan di'muntah'kan secara perlahan ke > user yang meminta.. >
Masa seh ? Squid saya baik-baik saja tuh. Silahken dicoba.. kul disini khan ? Memang klo sudah berada di cache proxy, ya pasti kenceng.. a.k.a tidak dibatasi atau tidak ada delay lagi :). Silakan di monitor di cachemgr.cgi masing masing proxy, bagian delaypools. Disana kelihatan client client yang sudah hit konfigurasi delaypools. > solusi yang kepikiran yaitu membatasi bandwidth yang dipakai squid > berdasar user yang konek, sayangnya aku cari di manual squid.. config > yang seperti ini belum ada... jadi semacam wget yang menggunakan opsi > --limit Berdasar user/group bisa saja. Coba dibaca lagi squid.conf.defaultnya khususnya dibagian ACL. regards, josh
