Inilah yang akan saya tanyakan.

Bagaimana dengan arti kata "Sandi" pada kalimat
"Syarak basandikan Kitabullah"nya? Apa mungkin kita
membedakan kedua arti kata dalam satu kalimat?
kemudian, bagaimana dengan falsafah Minang :"Agama
mangati, adaik mamakai?".

Dan apakah benar ini yang dimaksudkan oleh para
ulama/adat pada saat pencetusan kalimat tersebut,
kalau saya ngak salah perjanjian MARAPALAM?

Ataukah kita yang datang terakhir hanya sekedar ingin
mencocok-cocokkannya saja...?

Wassalamu'alaikum. Rahima.

--- Riri Chaidir <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamualaikum wr wb.
>
> Kalau kato 'basandi' di ABS dianggap untuk
> menggambarkan hubungan yg setara, saling melengkapi
> dsb, itu bisa diperdebatkan.
>
> Tapi bgmn dgn 'basandi' yg di SBK?
>
> Tantu ndak mungkin lo kalau 2 kato basandi dalam 1
> kalimat memiliki arti yg berbeda.
>
> Riri
> L 46 -

> Rang Lapau nan
> Messenger) jo Angku
> bakaruah antah
> tu tadanga dek
> kanai papeh garam
> untuak sumbayang
> [...]

http://www.yahoo.com/r/hs

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tuliskan Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian yg tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.