Mo sharing juga, kayaknya topik ini lumayan rame peminatnya Klo masalah travelling aku paling suka n kebetulan juga aku juga hobby fotografi, meskipun belum mahir juga. Nah, dua hobiku ini seperti tersalurkan ketika aku dapet pekerjaan yang mengharuskan aku untuk travelling dari satu kota ke kota yang laen di Indonesia, meskipun bukan backpacker. Bisa dikatakan aku beruntung banget dapet pekerjaan ini. Istilahnya sambil menyelam minum air, sambil kerja bisa jalan2 juga,hehe. Di satu kota itu aku bisa stay selama kurang lebih 3 minggu. Jadi senin sampe jum'at kerja, sabtu minggunya bisa dipuasin buat travelling ke tempat2 yang menarik di kota itu. Malamnya pun biasanya aku hunting kuliner yang khas, dengan informasi yang di dapat dari temen2 setempat. Aku jadi bisa tau gimana kota2 seperti jayapura, mataram, batam, bogor, bandung, bali, semua kota di sulawesi dan jawa timur, sebagian jateng dan banyak lagi. Dalam setaon aja aku bisa sampe 9 kali travelling. Tapi itu semua membawa konsekuensi tersendiri, karena aku harus meninggalkan keluarga. Akhirnya, setiap taon pun aku minimal sekali mengajak keluarga ke kota yang pernah aku kunjungi saat tugas kantor. Tujuannya agar keluarga tidak hanya tau dari ceritaku aja saat tugas kantor, tapi mereka juga bisa ikut menikmatinya. Minimal aku jadi lebih tau kota tersebut, dan bisa jadi guide biar tidak tersesat bersama keluarga,hehe Klo seperti ini sih jadinya judulnya berubah, hobby jalan2 tanpa mengorbankan kemapanan di masa depan, hehe...
noverdianto.multiply.com ------------------------------------------------------------------------------ ::BCA:: [Non-text portions of this message have been removed]
