wah kayaknya boleh nih ikutan sharing...:)
saya suka traveling sejak masa kul, namun spt teman2 cewe lainnya, ortu suka 
keberatan kalo kita pegi2 ke tempat yang ga begitu dikenal apalagi kalo tau 
kita mau pegi sendiri ato hanya bdua. Saking ngebet bgt pengin pegi saya sampe 
boong ama ortu bahwa saya ikut tur dan dijamin aman padahal ternyata saya cuma 
pegi bdua sama temen ce ke Ujung Kulon dengan kendaraan umum dan bermodal uang 
pas2an, saat itu UK masih susah utk di akses ( beberapa tahun yang lalu ). 
Thank God, kami bdua aman2 aja disana selama 5 hari dan kembali ke Jakarta 
dengan selamat. 
Dari situlah saya mulai berani utk traveling dengan modal pas2an dan nekad, 
sampe sekarang ketagihan dan kebetulan saya suka jalan sendiri. Apalagi 
sekarang jaman sudah canggih smua info bisa di akses dgn internet dan khususnya 
dari milis backpacker ini. yang saya pelajari selama saya bepergian adalah 
kesederhanaan dalam menjalani segala sesuatu dan selalu berpikir positif bahwa 
selama perjalanan saya akan baik- baik saja. 
Pihak Keluarga pun juga sudah tahu ttg hobi saya yang satu ini, malah kadang2 
mereka bingung kalo saya pegi lama, itu tugas kantor ato jalan - jalan..:)
 
Terima kasih dan salam, 
Yuliana

Kirim email ke