Ikut nimbrung...
Menurut saya travelling itu nggak selalu berarti pergi ke tempat yang jauh banget dan mengeluarkan biaya mahal. Maksudnya biarpun "Cuma" menempuh Jakarta - bogor, asal kita bias mencari sisi yang bias dinikmati, kenapa tidak, naik kereta ekonomi misalnya (buat yang belum pernah) tentu bisa member pengalaman tersendiri. Atau travelling Jakarta - Garut naek kereta ekonomi (murah banget Cuma berangkat pagi nyampe stasiun Cibatu jam 8 malem, he he he) Adventure dan travelling tidak selalu identik dengan jalan2 jauh berbiaya mahal, keliling muara karang sambil melihat aktifitas pelelangan ikan di muara karang misalnya, selama kita bisa menikmatinya kenapa nggak. Yang penting bias jadi sarana refreshing dari kegiatan sehari-hari. Saya inget jokes dengan teman-teman pecinta alam waktu sma dan kuliah dulu, waktu kita masih sekolah/kuliah, kita punya banyak waktu tapi kita nggak punya banyak uang untuk jalan-jalan, tapi pas kita udah kerja kita (mungkin) sudah punya banyak uang tapi nggak punya banyak waktu buat jalan-jalan. Saya rasa yang menentukan keindahan travelling itu ada di diri kita sendiri, yang penting kita enjoy dan bias menemukan kenikmatan tersendiri dari jalan2 kita. Agung Yuniharto PengennyaHoneymoonDiHimalayaTapiKaloNggakBisaYaTangkubanPerahuAja [Non-text portions of this message have been removed]
