Pengen banget deh kaya teman-teman semua yang bisa punya kesempatan jalan2. Aku
sebenernya pengen banget, tapi belum bisa. Masih ada aja kendalanya. Kalo harus
jalan dengan bugdet minim sih aku gak masalah. Yang penting jalan2. Tapi
kendala yang paling susah aku hadapi adalah ijin orangtua. Yah maklumlah anak
perempuan kali ya. Ngiri banget makanya sama temen2 yang bisa travelling .
Pernah sih diijinin jalan, tapi itu pun karena program wajib dari sekolah, kalo
pergi sendiri bareng temen gak boleh. Padahal, sebulan yang lalu temenku
ngajakin backpacking ke Yogya. Tapi yah begitulah, gagal. Bagaimana ya caranya
meyakinkan ortu kalo aku tuh dah gede dan bisa jaga diri?
[Non-text portions of this message have been removed]