From: Riri Chaidir <riri.chai...@rantaunet.org>
Subject: Re: [...@ntau-net] HARTA WARISAN
To: rantaunet@googlegroups.com
Date: Monday, March 15, 2010, 12:06 AM

Sanak Fitr dan Dunsanak Sadonyo,
Mohon Konfirmasi dan pencerahannya.
Pemahaman ambo dari penjelasan sanak Fitr, bahwa harta istri tetap harta istri,
tidak menjadi harta keluarga yang kepalanya adalah suami. Jadi, ada semacam
perjanjian pemisahan harta dalam perkawinan. Dengan sendirinya, bila suami yang
meninggal, asset yang diperoleh istri tidak temasuk dalam  obyek warisan yang
akan dibagi.

Apakah memang demikian?
Mohon pencerahannya, karena istri saya juga bekerja, dan selama ini kami tidak
pernah berpikir "ini dibeli dengan uang siapa". Kalau pemahaman saya ini
keliru, tentunya nanti pembagian warisan jadi keliru juga

Terimakasih
RiriBekasi, l, 47