Range besar, tapi ketelitiannya fixed, relatif terhadap angka terbesar.
long double (10 bytes), kalau tidak salah 18 sampai 19 desimal.
double hanya memakai 8 bytes, IIRC 9-10 desimal.
Hehe, ini sudah lebih dari cukup. 19 angka desimal dengan range
sebesar itu sangat memadai.
BTW, kalau
ayo 'market intellegence'nya kembangkan.
Yang lain deh. Saya mau cuap-cuap soal teknisnya dulu.
Saya masih belum tahu kalo virtual research dari aptos diatas untuk
keperluan apa saja ? any insight bang ? marketnya siapa ? ada bayangan
growthnya 5 tahun ke depan bagaimana ?
Salah satunya
Salam kenal,
Saya Rinto dari Surabaya. Saya dan teman2 saya sekarang sedang
mengembangkan sebuah layanan mobile messaging berbasis J2ME yang kami
beri nama MoW. Layanan ini sebenarnya sudah mulai kami rintis sejak
setahun yang lalu dengan nama Mob!le Messenger dan mendapat tanggapan
yang sangat
Ada yang pernah mengembangkan hardware dengan USB sebagai client nggak?
Kalau ada yang pernah, biasanya pake controller apa (chip-nya), dan beli di
mana.
Saya juga tertarik untuk ngoprek device dengan konektivitas USB,
tapi saya masih newbie soal USB ini. Yang saya incar adalah
mikrokontroler
Klo gk salah ada openusability.org, siapa tahu dengan berpartisipasi di sini
nantinya bisa lebih dianggep. Sukur-sukur bsia jadi jalur untuk masuk ke
perusahaan bonafide ;) (makan-makan!)
Orang-orang OpenUsability ini yang rajin memberikan masukan ke
developer-developer KDE. Hasilnya memang
On 1/19/06, Ariya Hidayat [EMAIL PROTECTED] wrote:
BTW, kalau masih ada code-nya, dibungkus saja di satu kelas C++. Ini
sudah bisa dipasangkan sebagai back-end SpeedCrunch (lihat source
codenya, sudah dirancang seperti itu API-nya).
Wah, kayaknya sudah lama menghilang. Dulu development masih
Penginnya sih chip untuk USBnya saja, supaya bisa dikawinkan dengan
_berbagai_macam_ mikrokontroller yg dipakai di tempat saya.
OK. Tapi kalau yang ini saya belum mencari-cari infonya.
Ide saya waktu itu adalah kalau mikrokontroller + USB-nya harganya
murah sekali, ya sudah sekalian saja.
On 1/18/06, Arie Reynaldi Z [EMAIL PROTECTED] wrote:
Saya kalo ke 'pabrik' sering geleng2 lihat mac OS. Mau beli buatsendir, belum ada duit, lagian masih dapet jatah laptop presariowidescreen + suse 10, mayan lah.Cuma kalo dibilang, karena iPod apple jadi bangkit, kalo dipikir2
betul juga.. Hanya,
On 1/18/06, Anthony Fajri [EMAIL PROTECTED] wrote:
lha kenapa apple tidak jualan ipod aja yach? meninggalkan divisi komputer Are you kidding?
It's Steve Job's first love :-)-- Oskar Syahbanahttp://www.permagnus.com/http://www.pojokbisnis.com/
On 1/18/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
Saya lupa baca darimana, tapi sebagian online bisnis/CES vendor memangsebagian incomenya berasal dari entertainment (dari itunes,video),mungkin mereka bisa disebut sebagai entertainment company
Ah CES yang kemarin engga seru. Dari 5
On 1/19/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
boy avianto wrote: Dicari: sparring partner utk develop ide untuk jadi produk berbasis servis via web!partnernya dalam bentuk apa nich ?Hanya sampai pengembangan ide dan bukan sampai implementasi? Saya jadi inget sama foundernya 9rules
On 1/19/06, Rinto Priambodo [EMAIL PROTECTED] wrote:
Salam kenal,Saya Rinto dari Surabaya. Saya dan teman2 saya sekarang sedangmengembangkan sebuah layanan mobile messaging berbasis J2ME yang kamiberi nama MoW. Layanan ini sebenarnya sudah mulai kami rintis sejak
setahun yang lalu dengan nama
On 1/18/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
di kopih: Ada lagi jenis kerja yang lain?-analisan keuangan perushaan-pembuatan tax perusahaan-pembuatan tax individu-personal remote secretaryMungkin kawan2 banyak yang kurang tahu, tahu ada very huge market
Wah, kayaknya sudah lama menghilang. Dulu development masih
mengandalkan floppy disk 5.25, karena harddisk masih merupakan barang
mewah :(
Sayang sekali kalau begitu...
Sebenarnya gampang banget kok diimplementasi ulang di C/C++,
sekedar pakai variabel bertipe long double, akan diperoleh
1. apa sih keuntungan outsourcing untuk hal ini (perawatan komputer) ?
pertimbangan kami :
a. tidak perlu pusing masalah komputer
b. total cost per tahun lebih murah daripada hire orang
c. kalo hire orang, anggaran di pos Belanja Pegawai udah terlalu tinggi :)
ada yang bisa share
On 1/19/06, boy avianto [EMAIL PROTECTED] wrote:
ada yang tahu bagaimana managing dan proses di User Experience ini pada perusahaan yang menjual ke retail seperti Yahoo,Google,Microsoft atau Apple ?Saya pribadi sih tidak tahu, karena selama ini ya selalu berusaha
melamar ke retail2 tersebut tanpa
FYI buat yg belom tau, bisa pesen CD Ubuntu Linux gratis dari internet:
https://shipit.ubuntu.com
(ini beneran gratis, karena saya udah terima CDnya)
Ronald
Mari kita lacak, orang penting (tapi non geek) mana saja yang sudah
kenal dan memakai produk open-source.
Yang sudah saya deteksi, Menristek Kusmayanto Kadiman. Kalau tidak
secara remote (webmail), beliau menggunakan Ximian Evolution, dengan
desktopnya (rasanya) JDS. Perlu dikomporin supaya satu
On 1/19/06, Ariya Hidayat [EMAIL PROTECTED] wrote:
Mari kita lacak, orang penting (tapi non geek) mana saja yang sudah
kenal dan memakai produk open-source.
Yang sudah saya deteksi, Menristek Kusmayanto Kadiman. Kalau tidak
secara remote (webmail), beliau menggunakan Ximian Evolution,
On 1/19/06, Ariya Hidayat [EMAIL PROTECTED] wrote:
Mari kita lacak, orang penting (tapi non geek) mana saja yang sudahkenal dan memakai produk open-source.Siapa lagi ya ?
Istri dan anak saya, keduanya orang penting bagi saya :-), tiap hari udah pakai produk open source. Madhava tiap hari udah
Istri dan anak saya, keduanya orang penting bagi saya :-)
Hehe, untuk saya tulis orang.
Kalau tidak, nanti musang pun bisa masuk daftar pengguna open-source:
http://www.kdedevelopers.org/node/1213
--
Someone finds salvation in everyone, another only pain
Ariya Hidayat wrote:
Istri dan anak saya, keduanya orang penting bagi saya :-)
Hehe, untuk saya tulis orang.
Kalau tidak, nanti musang pun bisa masuk daftar pengguna open-source:
http://www.kdedevelopers.org/node/1213
--
Someone finds salvation in everyone, another only pain
Wah Mas
Oskar Syahbana wrote:
On 1/18/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
di kopih:
Ada lagi jenis kerja yang lain?
-analisan keuangan perushaan
-pembuatan tax perusahaan
-pembuatan tax individu
-personal remote secretary
Mungkin
Wah Mas Ariya galak euy :) Definisi orangnya berarti harus pejabat
publik ya?
Lha? Tidak ada yang mendefinisikan seperti itu kan.
Padahal tadi saya sudah mau ikutan Pak Made.
Ya boleh, kan hanya orang penting (non geek) :-)
Apa perlu ditulis non-Script-Kiddy ? :-P
--
Someone finds
Ariya Hidayat wrote:
yang beri signal siapa untuk backport ?
AFAICS backport selalu sangat dianjurkan oleh si rilis koordinator
(setidak-tidaknya, sampai orang yang sekarang). Tinggal bergantung si
developer yang membuat patch saja apakah dia mau membackport atau diam
saja.
Nah itu DIA
Mas Herry,
Kalo saya pernah pakeprodukTUSB3410 ada
microcontrollernya(8052) juga.
Coba saja dilihat datasheetnya kalo-kalo
cocok.
Saya sekarang Kalo motherboard / microcontroller
yang dengan usb host yang murah ada nggak
ya?
Sekarang kan musim periferal USB supaya bisa pake
off-the-self
- Original Message -
From: muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED]
To: teknologia teknologia@googlegroups.com
Sent: Thursday, January 19, 2006 5:24 PM
Subject: [teknologia] Re: Tax Outsourcing
(deleted)
Betul: KONTAK dan ini sedikit banyak bisa bantu kondisi di Indonesia.
Kan
Btw sory yach, saya karena mendengar dan melihat dua sisi kehidupan
IT ini makanya sering nulis.karena baik vendor dan perusahaan
outsourcing seperti infosys SELALU MENGELUH kekurangan
orang/SDM/resources sementara engineer Indonesia SELALU MENGELUH gak
dapat kerjaan atau proyek yang bagus.
Ary Setijadi Prihatmanto wrote:
- Original Message -
From: muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED]
To: teknologia teknologia@googlegroups.com
Sent: Thursday, January 19, 2006 5:24 PM
Subject: [teknologia] Re: Tax Outsourcing
(deleted)
Betul: KONTAK dan ini sedikit banyak
boy avianto wrote:
On 19/01/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
boy avianto wrote:
On 19/01/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
kontak dengan firm di silicon valley untuk mengerjakan kontrak
proyek/consulting di persh hitek di valley atau US
Kalo saya pernah pake produk TUSB3410 ada microcontrollernya(8052) juga.
Coba saja dilihat datasheetnya kalo-kalo cocok.
Mas Ary, ini informasi menarik. Saya lihat di Farnell harganya sekitar
4.5 euro, jadi boleh juga saya masukkan dalam daftar yang perlu
dilihat-lihat.
Saya sekarang Kalo
Jadi inget novelnya Dan Brown, Digital Fortress.
Agen rahasianya tangannya bergerak-gerak (mungkin seperti
orang memetik gitar tapi gak ada gitarnya?).
Sebetulnya dia sedang menuliskan pesan (YM?, email?).
Ide lain yang lebih seru:
Tidak harus pakai laser diproyeksikan ke alas datar,
tapi bisa
Pada tanggal 1/20/06, Ariya Hidayat [EMAIL PROTECTED] menulis:
Kalo saya pernah pake produk TUSB3410 ada microcontrollernya(8052) juga. Coba saja dilihat datasheetnya kalo-kalo cocok.
Mas Ary, ini informasi menarik. Saya lihat di Farnell harganya sekitar4.5 euro, jadi boleh juga saya masukkan
Saya iseng mencari-cari sebentar, antara lain ketemu Atmel yang
AT43USB370 dan AT43USB370 (untuk USB 2.0-nya). Tapi belum dapat
informasi harganya. Apakah kira-kira yang seperti ini yang dimaksud?
Yang semacam ini sudah ada yang jual di Surabaya (digi-ware). Tapi di
bandung dan jakarta
Dalam hal memakai solder uap kayak gini, saya mengaku kalah dengan tukang
servis HP di pinggir2 jalan.
Nah, kalau begitu (merujuk ke diskusi di thread yang lain) outsourcing
kan saja ke tukang servis itu ! Gampang kan :-)
sekalian promosi , ada satu kawan di milis indocisco sudah bisa
On 1/19/06, Zaki Akhmad [EMAIL PROTECTED] wrote:
Wah Mas Ariya galak euy :) Definisi orangnya berarti harus pejabatpublik ya? Padahal tadi saya sudah mau ikutan Pak Made. Malah mungkinlebih narsis lagi, nyebut nama sendiri. Hmm siapa lagi ya? Wah maaf
Mas Ariya tidak bisa bantu, saya tidak
On 1/19/06, Ariya Hidayat [EMAIL PROTECTED] wrote:
Di situs grup riset yang VR/AR itu ada proyek yang menggunakan sarungtangan semacam itu, dipakai untuk mendesain layout secara virtual:
http://wwwhni.uni-paderborn.de/rip/vr/layout_planning/index_e.php3
Dulu th 95-an pernah punya sarung tangan
Ariya Hidayat wrote:
Lha? Tidak ada yang mendefinisikan seperti itu kan.
Memang tidak ada sih, tapi dari contoh yang diambil Om Kusmayanto
Kadiman, saya mengambil kesimpulan dengan metoda dari khusus ke umum.
Jadi saya tidak salah kan?
Ya boleh, kan hanya orang penting (non geek) :-)
Wah saya
Made Wiryana wrote:
Mbok yg masih mahasiswa, mulai mencari tahu dengan dosen-dosennya yg udah
menggunakan produk Open Source :-) , termasuk jgua pejabat publiknya, misal
Ketua Jurusan, Dekan, dsb
IMW
Ah Pak Made bisa aja. Kok tahu saya sebenarnya ada keinginan jadi
dosen. Lulus kuliah S1
http://www.google.com/talk/developer.html#service
3. Do service providers need explicit approval to federate with the
Google Talk service?
No, there is no paperwork involved. Service providers just need to
support the XMPP standard for server-to-server federation and their
users will be able to
On 1/19/2006 at 5:30 PM muhamad carlos patriawan wrote:
Btw sory yach, saya karena mendengar dan melihat dua sisi kehidupan
IT ini makanya sering nulis.karena baik vendor dan perusahaan
outsourcing seperti infosys SELALU MENGELUH kekurangan
orang/SDM/resources sementara engineer Indonesia
Harry Sufehmi wrote:
On 1/19/2006 at 5:30 PM muhamad carlos patriawan wrote:
Btw sory yach, saya karena mendengar dan melihat dua sisi kehidupan
IT ini makanya sering nulis.karena baik vendor dan perusahaan
outsourcing seperti infosys SELALU MENGELUH kekurangan
orang/SDM/resources
di LN. Jadinya saya memikirkan untuk jadi guru SMA saja setelah lulus
kuliah nanti. Itu kalau bisa lulus dari ITB hidup-hidup.
Hiks...hiks.
Duh.. bombastis amat.. emang ITB udah kayak ST*DN ?
dan kawan-kawan lainnya. Ya tapi itu tadi, saya belum bisa ikutan Mas
Ariya yang turut
ron4ld wrote:
FYI buat yg belom tau, bisa pesen CD Ubuntu Linux gratis dari internet:
https://shipit.ubuntu.com
(ini beneran gratis, karena saya udah terima CDnya)
Ronald
Oh iya, terimakasih Ronald. Saya sudah pernah juga dikirimin Ubuntu.
Kalau tidak salah masih yang versi 5.10. Tidak
Arie Reynaldi Z wrote:
di LN. Jadinya saya memikirkan untuk jadi guru SMA saja setelah lulus
kuliah nanti. Itu kalau bisa lulus dari ITB hidup-hidup.
Hiks...hiks.
Duh.. bombastis amat.. emang ITB udah kayak ST*DN ?
dan kawan-kawan lainnya. Ya tapi itu tadi, saya belum bisa ikutan
muhamad carlos patriawan wrote:
Untuk Indonesia, ibarat kite punya rumah dan tetangga living
standardnya pada naek semua karena IT .. kita cuman bisa bengong ...
negara tetangganya gak cuman satu lagi, tapi semuanya ... :-)
Carlos
Analoginya bagus Bang Carlos! Sederhana namun mengena.
Zaki Akhmad wrote:
muhamad carlos patriawan wrote:
Untuk Indonesia, ibarat kite punya rumah dan tetangga living
standardnya pada naek semua karena IT .. kita cuman bisa bengong ...
negara tetangganya gak cuman satu lagi, tapi semuanya ... :-)
Carlos
Analoginya bagus Bang Carlos!
muhamad carlos patriawan wrote:
supaya semangat gua kasih 2 motivational class buat kamu zak hari ini:
Asyik ada kuliah tambahan. SPP kuliah Universitas MCP berapa nih Bang
Carlos?
- Anggap Saja Generasi 1970an dan 1980an di Indonesia sama dengan
Generasi 1920 yang memerdekan Indonesia tahun
muhamad carlos patriawan wrote:
iya...
halo om zaki:
Oh ya ada apa keponakan ku Carlos.
partisipasi aja langsung di ietf working group ..iptv working group
misalnya, nanti kalo diminta ada komentar gak tentang draft ini ? nanti
kamu bilang, wah TLV ini harusnya diletakan di byte terakhir
Arie Reynaldi Z wrote:
Duh.. bombastis amat.. emang ITB udah kayak ST*DN ?
ITB itu yang gila kurikulumnya. Whuaa. Matematika dimana-mana.
Kecuali kalau kita jalan-jalan di sudut tenggara kampus. Ah enaknya
main di Galeri Soemardja.
Untuk kontribusi, bisa mulai dari yang sederhana,
On 1/20/06, Zaki Akhmad [EMAIL PROTECTED] wrote:
Arie Reynaldi Z wrote:
Duh.. bombastis amat.. emang ITB udah kayak ST*DN ?
ITB itu yang gila kurikulumnya. Whuaa. Matematika dimana-mana.
Kecuali kalau kita jalan-jalan di sudut tenggara kampus. Ah enaknya
main di Galeri Soemardja.
Zaki Akhmad wrote:
muhamad carlos patriawan wrote:
supaya semangat gua kasih 2 motivational class buat kamu zak hari ini:
Asyik ada kuliah tambahan. SPP kuliah Universitas MCP berapa nih Bang
Carlos?
entar aja spp bayarnya kalo udah gak jadi skrip kiddis :)
- Anggap Saja Generasi
Jefri Abdullah wrote:
Loh emang ada apa dengan kurikulum ITB kok dibilang gila? Btw, kalo
matematika dimana-mana terusnya kenapa :D
--
http://duke.vlsm.org
Yet Another People Who Wants To Be Him Self
Halo Bang Jefri.
Yup, maths are everywhere. Dan berdasarkan tes yang di tulis di
On 1/20/06, Zaki Akhmad [EMAIL PROTECTED] wrote:
Yup, maths are everywhere. Dan berdasarkan tes yang di tulis di
blog-nya Mas Ariya http://ariya.blogspot.com/, dan tes nya ada disini
http://quizfarm.com/test.php?q_id=119158 kemampuan Matematika saya ada
di rangking terendah. Hiks...hiks
Ariya Hidayat wrote:
Trac ada real-time commits trackernya (bukan websvn) ?
Kalau iya, saya yang nggak teliti RTFM-nya.
Saya agak kurang paham apakah ini termasuk kategori real-time commit
tracker atau bukan , tapi di trac ada fasilitas timeline yang
menunjukan history commit untuk setiap
Carlos
*lagi makan lontong padang
emang ada lontong padang ? kayaknya sate padang itu di makan sama
ketupat.. :-)
salam kenal, new member, baru join.
On Thu, Jan 19, 2006 at 01:06:28PM +0700, Anthony Fajri wrote:
1. apa sih keuntungan outsourcing untuk hal ini (perawatan komputer) ?
pertimbangan kami :
a. tidak perlu pusing masalah komputer
b. total cost per tahun lebih murah daripada hire orang
c. kalo hire orang, anggaran di pos Belanja
On 1/20/06, win_hadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
Carlos
*lagi makan lontong padang
emang ada lontong padang ? kayaknya sate padang itu di makan sama
ketupat.. :-)
Oh iya bener, pantesan gw rasa ada yg janggal :D, ketupat padang kali?
SOL
--
http://duke.vlsm.org
Yet Another People Who
Jefri Abdullah wrote:
On 1/20/06, win_hadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
Carlos
*lagi makan lontong padang
emang ada lontong padang ? kayaknya sate padang itu di makan sama
ketupat.. :-)
Oh iya bener, pantesan gw rasa ada yg janggal :D, ketupat padang kali?
ha ha :-) bener
Oskar Syahbana wrote:
On 1/18/06, Arie Reynaldi Z [EMAIL PROTECTED] wrote:
Saya kalo ke 'pabrik' sering geleng2 lihat mac OS. Mau beli buat
sendir, belum ada duit, lagian masih dapet jatah laptop presario
widescreen + suse 10, mayan lah.
Cuma kalo dibilang, karena iPod apple jadi
Kalo menurut pengalaman saya. Dalam sebuah perusahaan yang sudah mapan
(dalam hal ini tidak outsourcing tentunya) malah designer yang sering
berhadapan dengan klien. Sehingga tuntutan dari klien cukup banyak.
Kesannya malah programmer jadi seperti bekerja di balik layar.
Benar sekali rasanya dua
Boku Baka wrote:
Kalo menurut pengalaman saya. Dalam sebuah perusahaan yang sudah mapan
(dalam hal ini tidak outsourcing tentunya) malah designer yang sering
berhadapan dengan klien. Sehingga tuntutan dari klien cukup banyak.
Kesannya malah programmer jadi seperti bekerja di balik layar.
On 1/20/06, Boku Baka [EMAIL PROTECTED] wrote:
Kalo menurut pengalaman saya. Dalam sebuah perusahaan yang sudah mapan
(dalam hal ini tidak outsourcing tentunya)
loh emangnnya yang outsourcing itu perusahaan yang belum mapan ya?
banyak sekali loh contoh perusahaan besar yang sudah mapan
On 1/20/06, Jefri Abdullah [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 1/20/06, Boku Baka [EMAIL PROTECTED] wrote:
Kalo menurut pengalaman saya. Dalam sebuah perusahaan yang sudah mapan
(dalam hal ini tidak outsourcing tentunya)
loh emangnnya yang outsourcing itu perusahaan yang belum mapan ya?
banyak
baskara wrote:
On 1/20/06, Jefri Abdullah [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 1/20/06, Boku Baka [EMAIL PROTECTED] wrote:
Kalo menurut pengalaman saya. Dalam sebuah perusahaan yang sudah mapan
(dalam hal ini tidak outsourcing tentunya)
loh emangnnya yang outsourcing itu perusahaan yang
Saya masukin satu lagi satu tipe bisnis model yang mirip dengan
outsourcing,sebenarnya lebih tepat renting sich, cuman lagi2 di
Indonesia belum ada tapi dari bisnis model ini terlihat gimana persh
bisa lebih efisien.
Di AS ISP bisnis, ISP2 dial up di luar seperti Earthlink dan AOL gitu
ahutapea wrote:
1. apa sih keuntungan outsourcing untuk hal ini (perawatan komputer) ?
pertimbangan kami :
a. tidak perlu pusing masalah komputer
b. total cost per tahun lebih murah daripada hire orang
c. kalo hire orang, anggaran di pos Belanja Pegawai udah terlalu tinggi :)
ada yang
On 1/20/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
luar itu apa sich ?
Definisi luar = di luar perusahaan, yang bisa saja dari luar negeri
atau di dalam kecamatan yang sama.
Saya hanya mempertanyakan maksud kalimat perusahaan yang sudah mapan
(dalam hal ini tidak outsourcing
Lengkapnya bisa dibaca disini:
http://tinyurl.com/7oypz
-edo-
On 1/19/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
Buku Ian Witten yg Data Mining saya tidak terlalu sreg mungkin gara2
saya mulainya bukan dari awal. Buku Ian Witten yg Managing Gigabytes
lumayan menarik buat yg suka mainan large datasets.
http://www.cs.mu.oz.au/mg/
memang
baskara wrote:
On 1/20/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
luar itu apa sich ?
Definisi luar = di luar perusahaan, yang bisa saja dari luar negeri
atau di dalam kecamatan yang sama.
Saya hanya mempertanyakan maksud kalimat perusahaan yang sudah mapan
(dalam hal ini
Maaf, kalo jadi tendensius. Outsourcing menurut penggambaran di benak saya. Sebuah perusahaan
(besar/kecil mapan/tidak) yang perlu menuntaskan sebuah pekerjaan
proyek (develop aplikasi mungkin) kemudian mencari sdm dari luar namun
hanya selama proyek tersebut saja.
Saya bekerja di bagian sistem
Keuntungan terbesar buat persh yang memberi outsource: *fokus*
Yap.. Kalau fokus jalannya lebih 'kenceng'.
Kalo inget kata2 fokus ini inget Harvard Business School Review :-)
intinya kalo persh mau survive harus *fokus* dan kalo mau fokus
harus outsourcing.
Carlos
PS: di persh di AS:
Boku Baka wrote:
Maaf, kalo jadi tendensius. Outsourcing menurut penggambaran di benak saya.
Sebuah perusahaan (besar/kecil mapan/tidak) yang perlu menuntaskan sebuah
pekerjaan proyek (develop aplikasi mungkin) kemudian mencari sdm dari luar
namun hanya selama proyek tersebut saja.
Saya
Pada hari Jumat, tanggal 20/01/2006 pukul 06:27 +, muhamad carlos
patriawan menulis:
Saya masukin satu lagi satu tipe bisnis model yang mirip dengan
outsourcing,sebenarnya lebih tepat renting sich, cuman lagi2 di
Indonesia belum ada tapi dari bisnis model ini terlihat gimana persh
bisa
Yang menyewakan infrastruktur copper jelas Telkom, di-outsource ke
vendor lain malah jadi lebih mahal. Jadi inget kemarin ada dua orang
Telkom menawarkan kerjasama.
Dengan senang hati Pak, kami ISP butuh infrastruktur Bapak
Oh, bisa kami sediakan
DSL udah ada pak?
Wah, belum tahu, mungkin
On 1/20/06, muhamad carlos patriawan [EMAIL PROTECTED] wrote:
ooh itu satu bagian kecil model outsourcing saja.model lain outsourcing ya banyak dari departmental (IT,HRD) , Medicalsoftware / Financial banking yang 100% di outsource , Call Center(Citibank customer support contohnya) , Technical
On 20/01/06, Yulian Firdaus H. [EMAIL PROTECTED] wrote:
Dengan senang hati Pak, kami ISP butuh infrastruktur BapakOh, bisa kami sediakan
DSL udah ada pak?Wah, belum tahu, mungkin nanti Speedy mau diluncurkanBukan Speedy-nya pak, infrastruktur DSL-nya saja, kami ISP menyewainfrastrukturnyaNanti
78 matches
Mail list logo