> good. berarti anda gak termasuk yang OMONG DOANG seperti saya. boleh saya
> tau udah berapa jauh outsourcing businessnya sekarang? berapa duit yang anda
> tambahkan ke devisa Indonesia? udah berapa kali outsource ke Indonesia?

dua hal:

1. yang mengerjakan proyek outsourcing di Indonesia sudah ada ...cuman
ya ngasih tahu saja kepada anda,tapi jelas ada beberapa :-)), kan dulu
pernah diulas bahwa kita punya SDM.

2. Yang saya maksud diatas, engineer Indonesia yang belajar-bekerja di
persh outsourcing India  yang sebenarnya bisa banget memberi gambaran,
peluang-peluang apa dan apa (sebagai orang Indonesia) agar sebagian
persh Indonesia mendapatkan proyek outsourcing.