Budi Rahardjo wrote:

> Ada bedanya. Sumber daya alam (SDA) seperti gas, minyak, emas, kayu,
> dll itu non-renewable dan tidak bisa balik lagi. Jadi kalau kita kirim
> (ekspor) ke luar negeri, habis dia. Gak bakalan pulang lagi :(
> Itulah sebabnya saya kurang sreg dengan pendekatan eksploitasi SDA.
> Tapi ... kalau SDM, bisa dibuat dan kembali lagi. he he he.

kan ada istilah:

kalau harta benda bisa habis , tapi ilmu pengetahuan dan amal budi yg
baik kekal selamanya .

:-)

> Nyimpang sedikit. Salah satu alasan kenapa BHTV saya push adalah
> karena dia mencoba untuk menyesuaikan pendapatan devisa dari hal
> yang bukan eksploitasi SDA kita (minyak, kayu, dll.).

> Betul.
> Analoginya begini. Kalau di Indonesia ada yang jagoan sekali
> bermain sepak bolanya, setaraf dengan Nistelrooy/Henry/Rooney/
> Crespo/Drogba/Terry/dll, mengapa dia main di PSSI?
> Titipkan dulu saja di liga Inggris/Italia/Spanyol.
> Tapi kalau lagi world cup, dia tetap main di Indonesia/PSSI :)

enaknya kalau pak BSR yang ngomong, lebih mudah dimengerti orang lain,
thank you sir !

> Nah, kalau nanti sudah banyak jagoan bola Indonesia, baru kita
> minta mereka mengembangkan liga Indonesia. Serahkan kepada mereka.
>
> Jadi ingat sepak bola Indonesia jaman dahulu. Wah ... masih ingat
> nama Abdul Kadir, Waskito, Ronny Patina...(lupa euy)

Ronny Pattinasarani. sekarang bukanya  jadi komentator di tivi ?

> Dulu saya suka Persebaya, jadi ingetnya Abdul Kadir dan Waskito.
> Sepak bola Indonesia jaman dulu rasanya hebat banget ya.
> (Bagi yang tua-tua, he he he)

wah kalau jamanya saya kipernya masih ponirin mekka, ribut waidi dan
riki yakob.

-mcp

Kirim email ke