On 4/16/06, Fatih <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> thomas friedman dalam salah satu kolomnya di NYT (kira2 3thn lalu waktu dia
> berkunjung ke india khusus unt melihat/mengulas soal IT ini) menulis bahwa
> pda dasarnya pebisnis raksasa IT india berkembang sendiri tanpa bantuan
> pemerintah (maksudnya negara bagian bangalore maupun pusat). pernah mereka
> ini meng-"get-out-of-my-way"-kan seorang pejabat yg coba2 ikut campur urusan
> bisnis mrk.

Dulu ketika saya ngelayap ke beberapa perusahaan di SV,
saya tanya ke mereka ... apa peranan pemerintah?
Jawaban mereka (kasarnya) tidak ada!

Tentu saja maksudnya bukan tidak ada, akan tetapi peranan
pebisnis lebih utama. Jadi nampaknya hal yang sama juga
terjadi di India.

Saya lagi mencari-cari kutipan (quote) tentang pemerintahan
India dan perbandingannya dengan pemerintahan Amerika.
Pernah saya simpan di blog saya, tapi lupa dimana.
(Hmm... I need a search engine for *ME*. Wah, ide inovasi?
Necesity is the mother of invention. he he he)

Kutipannya seperti ini;
lihat saja orang yang duduk di pemerintahan India,
mereka scientists. Bandingkan dengan orang yang duduk
di pemerintahan Amerika, mereka adalah lawyers!

ha ha ha

Kalau pemerintah Indonesia? Militer, Santri, Drop out?
Aduh! Sakit. Sekali pernah sih scientist, yaitu pada
jaman Habibie. Terus terang, orang Indonesia bisa bangga
pada waktu itu bahwa presiden kita adalah orang pinter!

-- budi

Kirim email ke