[wanita-muslimah] Re: Mempertanyakan Keaslian Kitab Suci

2010-05-28 Terurut Topik ah-mbel-ah
Dulu orang tua memaksa saya untuk mempercayai bahwa kitab suci itu adalah 
kumpulan sabda-sabda Tuhan [yang konon bersemayam di langit]. Sabda-sabda itu 
diwahyukan kepada para nabi secara langsung berupa ayat-ayat [suci]. Lalu 
ayat-ayat itu dibukukan oleh para alim-ulama [para ahli pikir, teolog, 
cendekia] serta para pemuka masyarakat [yang dikenal sebagai orang-orang yang 
bijaksana]. Golongan elit ini diberi  otoritas [oleh penguasa setempat] untuk 
memverifikasi kebenaran ayat-ayat [yang berupa kisah dan syair] sebelum 
kemudian membukukannya secara sistematik menjadi sebuah kitab [suci].  

Bayangan saya waktu itu ada semacam sinar [seperti laser] putih yang menyorot 
dari langit ke arah kepala para nabi. Lalu setelah sorotan sinar itu berhenti, 
para nabi [yang semula sudah pintar] berubah menjadi sangat pintar, genius dan 
hafal ayat-ayat yang baru didonlot melalui sinar tersebut.  

Pasti fantasi saya ini, seperti fantasi-fantasi kanak-kanak lainnya, salah. 



[wanita-muslimah] Re: Imperirialis Amerika -Kapitalis---VS---Imperialis Saudi-Wahabi

2010-05-28 Terurut Topik ah-mbel-ah
Selain perkampungan, rumah sakit dan pendidikan yang islami, seperti di 
Karawaci, Tangerang itu, apakah nanti juga akan muncul istilah seperti karaoke 
islami, panti-pijat islami, diskotek islami dan lain sebagainya yang islami?






[wanita-muslimah] Re: Obyektifikasi Perempuan

2010-05-19 Terurut Topik ah-mbel-ah
Sebenarnya yang dimaksudkan ini apakah obyektifikasi atau industrialisasi? 
Kalau yang dimaksudkan adalah mengobyekkan perempuan (menjadikan perempuan 
sebagai obyek)  berarti itu 'obyektifikasi'. Tapi kalau yang dimaksudkan adalah 
mengindustrialisasikan perempuan (menjadikan perempuan sebagai komoditi 
industri), istilahnya adalah 'industrialisasi'. 

Tapi keduanya juga bisa benar kalau yang dimasudkan adalah 
mengindustrialisasikan 'upaya obyektifikasi terhadap perempuan'. 

Bingung to? Ya to? Sama... aku juga bingung je.



[wanita-muslimah] Re: FPI Gelar Seminar Terorisme Merambah Aceh

2010-04-27 Terurut Topik ah-mbel-ah
FPI menggelar seminar tentang terorisme? Pasti seminar ini akan sangat menarik 
-krn seminar ini akan dihadiri oleh para pakar teror baik yang praktisi maupun 
yang ilmuwan- shg seminar ini pasti akan menghasilkan butir-butir rencana 
strategis. 

Entah siapa nanti yang akan dijadikan korban atau sasaran dari teroris dan kita 
hanya bisa menunggu saja diterbitkannya 'tupoksi' teror itu.

  



[wanita-muslimah] Re: MUI, Muhammadiyah, Majmaul Buhuts dan Lajnah Daimah Haramkan Bunga Bank. Mengapa NU tidak?

2010-04-08 Terurut Topik ah-mbel-ah
Adalah sebuah mbel yang supergedes kalau sistem keuangan shariah lebih suci 
daripada sistem konvensional. Mengapa? Sama-sama kadonyan yang berasal dari 
akal-akalan manusia (baca: keserakahan yang bertujuan untuk memperkaya diri 
orang-per-orang dan/atau kelompok/kelembagaan).

Perbedaannya utamanya terletak pada 'bentuk kedok kemunafikan' yang dikenakan 
oleh masing-masing penganutnya. Di sana tidak ada bayangan apa-apa mengenai 
kesucian. Sama halnya dengan upaya pemuasan seksual yang disalurkan melalui 
'kedok poligami' shariah dan non-shariah: sama-sama menyakitkan hati perempuan 
yang ditinggalkannya. Labelnya saja yang dibuat berbeda.  






[wanita-muslimah] Re: MUI, Muhammadiyah, Majmaul Buhuts dan Lajnah Daimah Haramkan Bunga Bank. Mengapa NU tidak?

2010-04-08 Terurut Topik ah-mbel-ah
Serba shariah adalah sebuah mbel yang supergedes. Nanti bisa-bisa (agar selalu 
bernuansa shariah) poligami juga bisa diwajibkan dengan alasan 'mencontoh 
kanjeng nabi'.  

Lelucon yang beredar tentang gagasan shariah ini di antaranya adalah (1) panti 
pijat bershariah, (2) kasino bershariah, (3) preman bershariah (FPI), (4) rokok 
berbasis pada shariah, (5) kekerasan dalam rumah tangga berbasis shariah dan 
sebagainya. 

Berikut ini adalah artikel menarik tentang nde mbel of nde gedes of nde bank 
shariah itu:

http://www.theglobeandmail.com/servlet/story/RTGAM.20080125.wcomment0125/BNStory/National/home

Banks are helping sharia make a back-door entrance

TAREK FATAH

It seems only yesterday that Premier Dalton McGuinty declared: There will be 
no sharia law in Ontario. Many of us, who witnessed the medieval nature of 
manmade sharia laws in our countries of birth, heaved a sigh of relief back in 
September of 2005. We thought this was the end of the attempt by Islamists to 
sneak sharia into a Western jurisdiction. We were wrong.

The campaign to introduce sharia is back. Last time, the campaign took a 
populist approach, invoking multiculturalism. This time, the pro-sharia lobby 
is dangling the carrot of new niche markets and has the backing of Canada's 
major banks. Such icons of the corporate world as Citibank NA, HSBC Holdings 
PLC, and Barclays PLC have endorsed sharia banking and have started offering 
Islamic financing products to a vulnerable Muslim population.

In May, 2007, The Globe reported that Several Canadian financial institutions 
are preparing sharia-compliant mortgages, insurance, taxi licensing and 
investment funds to help serve the country's fastest-growing part of the 
population. Recently, the Toronto Star's business section reported that an 
unnamed bank may offer sharia loans as early as this summer; Le Journal de 
Montreal disclosed that Canada Mortgage and Housing Corporation(CMHC) was also 
getting in on the act. Stephanie Rubec, spokesperson for the CMHC, said the 
Crown corporation had launched a tender worth $100,000 to study Islamic 
mortgages for Muslim Canadians. Could she be oblivious to the fact that almost 
all Muslim Canadians currently have home mortgages through banks and don't feel 
they are living in sin? In fact, CMHC has gone a step further: It has quietly 
entered into a partnership with a Saudi company, AaYaan Holdings, to develop 
sharia-compliant mortgage-lending systems.

The origin of Islamic banking has its roots in the 1920s, but did not start 
until the late 1970s and owes much of its foundation to the Islamist doctrine 
of two people — Abul Ala Maudoodi of the Jamaat-e-Islami in Pakistan and Hassan 
al-Banna of the Muslim Brotherhood in Egypt. The theory was put into practice 
by Pakistani dictator General Zia-ul-Haq who established sharia banking law in 
Pakistan.

Proponents of sharia banking rest their case on many verses of the Holy Koran 
that outlaw usury, not interest.

Verses that address the question of loans and debts include:

Al Baqarah (2:275): God hath permitted trade and forbidden usury;

Al Baqarah (2:276): Allah does not bless usury, and He causes charitable deeds 
to prosper, and Allah does not love any ungrateful sinner.

Every English-language translation of the Koran has translated the Arabic word 
riba as usury, not interest. Yet, Islamists have deliberately portrayed bank 
interest as usury and labelled the current banking system as un-Islamic. 
Instead, these Islamists have created exotic products with names that are 
foreign to much of the world's Muslim population. This is where they mask 
interest under the niqab of Mudraba, Musharaka, Murabaha, and Ijara. Two 
authors, both senior Muslim bankers, have written scathing critiques of sharia 
banking, one labelling the practice as nothing more than deception, with the 
other suggesting the entire exercise was a convenient pretext for advancing 
broad Islamic objectives and for lining the pockets of religious officials. 
Why Canadian banks would contribute to this masquerade is a question for 
ordinary Canadians to ask.

Muhammad Saleem is a former president and CEO of Park Avenue Bank in New York. 
Prior to that, he was a senior banker with Bankers Trust where, among other 
responsibilities, he headed the Middle East division and served as adviser to a 
prominent Islamic bank based in Bahrain. In his book, Islamic Banking — A $300 
Billion Deception, Mr. Saleem not only dismisses the founding premise of sharia 
and Islamic banking, he says, Islamic banks do not practise what they preach: 
they all charge interest, but disguised in Islamic garb. Thus they engage in 
deceptive and dishonest banking practises.

Another expert, Timur Kuran, who taught Islamic Thought at the University of 
Southern California, mocks the very idea. In his book, Islam and Mammon: The 
Economic Predicaments of Islamism, Prof. Kuran writes that the effort to 
introduce sharia banking has promoted 

[wanita-muslimah] Re: Pasangan berzina diarak bogel keliling kampung

2010-04-08 Terurut Topik ah-mbel-ah
Hukuman ini akan mempermalukan keturunan dari kedua orang yang dihakimi oleh 
shariah itu. 

Apakah anak/keturunan dari kedua orang yang saling mencinta itu harus ikut 
menanggung rasa malu yang seharusnya hanya dialami oleh 'pelaku perzinahan'?

Lelucon yang lain tentang shariah ini adalah  'Adam' juga berzinah dengan 'Siti 
Hawa' karena mereka tidak dinikahkan secara Islamis. 






[wanita-muslimah] Nigeria: 2011 - Sharia Council Rules Out Woman Governor

2010-04-08 Terurut Topik ah-mbel-ah
Setidaknya NKRI lebih beradab daripada Nigeria karena NKRI pernah dipimpin oleh 
seorang presiden perempuan. Kapan ya presiden perempuan yang lain bermunculan 
lagi di NKRI ini? 

Jangan sampai NKRI (yang plural ini) mundur seperti Nigeria hanya gara-gara ada 
MUI yang ingin memaksakan shariah untuk semua warga negaranya. 


Nigeria: 2011 - Sharia Council Rules Out Woman Governor
Hammed Shittu

27 January 2010

Ilorin — Members of the Kwara State branch of the Supreme Council for Shariah 
yesterday kicked against the purported move by the highly placed politicians in 
the state to impose a female as governor of the state come 2011.

In a statement issued in Ilorin by the council and signed by its state 
coordinator, Alhaji Tijani Edun and made available to newsmen, the council said 
such alleged move was against the principle of Islamic law that forbids female 
leadership in Islam.

According to the statement, we as members of Supreme Council for Shariah are 
not politicians and not working for the female rivals but making efforts to 
guide Muslims, including politicians and check what is against the wish of 
Allah remains our priority.

The statement said the argument raised by a female contestant in the state that 
people like Bhutto of Pakistan, Queen Elizabeth of England, among others, are 
female leaders who had ruled their various countries was not tenable because 
they are not Islamic states.

Edun added that, any attempt by the female politician to rule the state come 
2011 would serve as a bad precedent and more importantly would destroy the only 
legacy and culture of Islam left behind by Alimi dynasty in the state.

He stressed that, allowing a woman to head the state where more than 80 per 
cent are Muslims would spell a doom for the state and they should all work 
against such move .

Edun noted that, the council was not asking the people to take to violence in 
waging war against the move but they should embark on fervent prayers in order 
to salvage the state from such move.

He, therefore, called on the Muslims to converge at the Yidi praying ground, 
Ilorin on May 30, 2010 to call on God to prevail on the people that would want 
to impose a woman as leader for the state in the next political dispensation.





Re: Bls: Bls: [wanita-muslimah] Islam Liberal menentang Islam Fundamentalis dgn Dalil2 dlm al Quran.

2010-03-31 Terurut Topik ah-mbel-ah
Ini adalah bagian yang sangat menarik: agama 'secara harafiah' diturunkan dari 
langit. (Jadi sama sekali tidak berasal dari gagasan manusia yang kemudian 
'dinaikkan ke langit' terlebih dahulu (untuk labeling), lalu 'diturunkan 
kembali ke bumi' dgn distempel surgawi). 

Mari kita bayangkan penalarannya, dengan bagan alur, sekalipun kita kemudian 
akan dianggap gila.

input - process - output - outcome - impact 

Input:   'wahyu dari Tuhan'
Process: Tuhan mengirimkan 'sms' berisi wahyu-wahyu kepada para nabi
Output:  'sms berisi wahyu dari Tuhan' itu kemudian diterima manusia, 
dipelajari, dianalisis, disederhanakan, diperindah, dikemas, disusun ulang, 
lalu ditulis kembali oleh 'para ahli spiritualitas' (barangkali para pujangga 
dan resi) yang kemudian mencetak wahyu-wahyu itu ke dalam kitab suci.

Impact: agama tersaji sedemikian rupa sehingga dapat dianggap turun dari surga.

atau

Input:   'gagasan manusia, -berupa moralitas dan spiritualitas 
individual/kolektif - untuk kemudian diproses melalui persidangan-persidangan 
keyakinan.

Process: manusia mengirimkan 'sms' berisi ayat-ayat itu kepada para nabi yang 
kemudian meminta para konsultannya untuk memverifikasi ayat-ayat itu. 

Output:  'sms berisi ayat-ayat' itu kemudian diterima manusia, dipelajari, 
dianalisis, disederhanakan, diperindah, dikemas, disusun ulang, lalu ditulis 
kembali oleh 'para ahli spiritualitas' (barangkali para pujangga dan resi) yang 
kemudian mencetak wahyu-wahyu itu dengan label 'surgawi' ke dalam kitab suci.

Outcome:  lahirlah agama-agama itu

Label 'surgawi' itu sebenarnya sama dengan 'label haram' yang dikeluarkan oleh 
para nabi. 

Pertanyaannya: di mana letak kejanggalannya menurut nalar kita?



[wanita-muslimah] Re: Cantiknya Bidadari.

2010-03-31 Terurut Topik ah-mbel-ah
Kalau laki-laki soleh mati dan masuk surga, dia akan mendapatkan pahala berupa 
bidadari. Kalau perempuan solehah  mati dan masuk surga dia akan mendapatkan 
pahala berupa bidadara. Jadi di surga hanya ada bidadari dan bidadara yang 
berdampingan secara abadi bersama para malaikat dan Tuhan. Masak sih di surga 
jenis kelamin masih dipermasalahkan? 



Re: Bls: Bls: [wanita-muslimah] Islam Liberal menentang Islam Fundamentalis dgn Dalil2 dlm al Quran.

2010-03-29 Terurut Topik ah-mbel-ah
Kalau menurut dalil-dalil dalam Al Qur'an, agama itu turun dari langit [surga] 
atau dari bumi [ini] ya? 

Ada yang mempercayai bahwa agama itu, seperti air hujan, turunnya dari langit 
yang paling tinggi [surga]. Dari sebuah ketinggian di atas sana kemudian turun 
ke daratan bumi. 

Tapi pemahaman ini tentu saja dibantah oleh para ilmuwan dan orang-orang yang 
mau berpikir. Mereka mempercayai bahwa agama, seperti air hujan, berasal dari 
bumi yang menguap, menjadi awan, lalu turun lagi sebagai air hujan. Singkat 
kata, agama seperti hujan, dari [bumi] manusia, oleh manusia [bumi], untuk 
semua manusia [bumi]. 

Lalu bagaimana dengan langit? 

Langit itu sebenarnya hanyalah sebuah 'kesan', 'impresi' yang kemudian 
ditangkap oleh mata sebagai sebuah batas ketinggian, namun sebenarnya langit 
itu tidak sungguh-sungguh ada, meskipun tampak. 

Begitu kurang lebih yang saya tangkap dari sebuah obrolan teman di sana.



[wanita-muslimah] Re: Judul Buku : 50 Tokoh Islam Liberal Indonesia

2010-03-27 Terurut Topik ah-mbel-ah
 22.. Said Aqiel Siradj - hore!!! akhirnya... kaum fundamentalis harus 
 gigit jari

Liputan 6 - 1 jam 59 menit 

Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU - [alhamdulillah wasyukurillah]

Liputan6.com, Makassar: KH Said Aqil Siradj terpilih sebagai Ketua Umum 
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2010-2015 pada Muktamar ke-32 organisasi 
itu, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/3) malam. Dengan demikian, untuk 
lima tahun ke depan NU akan dipimpin duet KH MA Sahal Mahfudh di jajaran 
syuriah dan Said Aqil di jajaran tanfidziyah.

Sahal terpilih sebagai rais aam secara aklamasi setelah pesaingnya KH Hasyim 
Muzadi memutuskan tak bersedia dicalonkan meski telah memenuhi syarat 
pencalonan. Said Aqil terpilih setelah memenangkan perebutan suara melawan 
Slamet Effendy Yusuf. Said Aqil mengumpulkan dukungan 294 suara, sementara 
Slamet Effendy Yusuf mendapat 201 suara.

Kandidat lain gagal dalam penjaringan calon karena tidak memenuhi 99 suara 
sebagai syarat minimal dukungan dalam pemilihan tahap pertama yakni Salahuddin 
Wahid, Masdar F. Masudi, Ahmad Bagdja, Ali Maschan Moesa, dan Ulil Abshar 
Abdalla. Dalam dua muktamar sebelumnya di Kediri dan di Boyolali, Said Aqil 
gagal menjadi Ketua Umum PBNU.(JUM/Ant)




Re: Bls: [wanita-muslimah] Biadab-Islam Nyuruh Potong Tangan!

2010-03-25 Terurut Topik ah-mbel-ah
Dasar pemikiran mas Iman K ini dapat diterima karena pemahamannya adalah 
'mereka yang berhak menghukum hanyalah orang-orang yang tidak pernah melakukan 
kesalahan.' Kenyataannya, penguasa hukum dan algojo adalah orang-orang yang 
juga pernah melakukan kesalahan tetapi lolos dari hukumannya.

Sementara itu, kita juga melihat banyak orang berlomba-lomba menggunakan 
ayat-ayat suci untuk berdakwah soal moralitas, nilai-nilai agama, hukum dan 
sebagainya dan orang-orang tersebut melanggar dakwah mereka [dengan cara ikut 
berbohong, melakukan korupsi, menyakiti hati istri dan anaknya melalui 
poligami, melakukan kekerasan verbal dan fisik terhadap mereka yang berbeda 
pendapat, dsb]. Kemunafikan-kemunafikan seperti ini banyak ditemui pada 
orang-orang yang konon sudah hafal ayat-ayat suci dan mengkotbahkan ayat-ayat 
itu. Kemunafikan ada di mana-mana, mengajarkan sesuatu tetapi melakukan hal 
yang lain. 

Salut mas Iman.



[wanita-muslimah] Re: Judul Buku : 50 Tokoh Islam Liberal Indonesia

2010-03-25 Terurut Topik ah-mbel-ah
Cara menjegal Gus Dur untuk menjadi calon presiden adalah dengan membuat 
kriteria yang tidak dapat dipenuhi oleh Gus Dur, yakni, keterbatasan fisiknya. 
Para fundamentalis senang karena kemudian Gus Dur gagal menjadi capres.

Sekarang, dalam Muktamar PBNU di Makassar, ada cara lain untuk menjegal sang 
pembaharu [Ulil] agar dia tidak bisa menjadi Ketum PBNU, yakni, mempersyaratkan 
agar calon ketua umum tidak memiliki histori JIL. Tentu saja penjegalan 
sistemik ini dilakukan oleh fundamentalis yang ingin menggagalkan upaya-upaya 
pembaharuan dalam tubuh PBNU.

Alasan utamanya adalah tidak banyak kaum fundamentalis yang pintar dan berani 
bersaing secara intelektual dengan sang pembaharu [Ulil]. Oleh karenanya, hanya 
dengan persyaratan itu Ulil dijegal. Sangat kentara kelicikan kaum 
fundamentalis di sana. 

Guntur Romli kelak juga akan dicekal oleh kaum fundamentalis [FPI] yang 
menyusup di tubuh PBNU sehingga dia tidak akan pernah dapat bersaing menjadi 
ketua umum. Salah satu syaratnya kelak adalah 'tidak pernah membela kaum 
tertindas'.




[wanita-muslimah] Re: Pelayanan Kesehatan di Kekhalifahan Islam

2010-03-25 Terurut Topik ah-mbel-ah
Betul, agar terkesan berakar pada wahyu, harus dicarikan ayat-ayat pendukungnya 
terlebih dahulu baru dibuat kebijakannya. Dengan cara demikian, banyak orang 
[awam] akan percaya bahwa lembaga agama memang benar-benar harus terlibat di 
dalam mengatur kesejahteraan umat. Tanpa ayat-ayat itu orang awam hanya akan 
menjeb... sambil menyebut saya,
mbel!  





[wanita-muslimah] Re: ISLAM Agama Para Rasul

2010-03-24 Terurut Topik ah-mbel-ah
Menurut agama-agama sebelum [dan tidak mengenal] Islam, agama-agama merekalah 
yang paling benar. Setiap kali muncul ajaran baru, agama-agama baru itu 
dianggap sebagai bidaah dan sesat. 



[wanita-muslimah] Re: Nabi Tukang Kawin...

2010-03-24 Terurut Topik ah-mbel-ah
Pemerintah Komunis China meminta Google untuk memasang sensor terhadap mesin 
pencarinya agar setiap kali ada pencarian berita mengenai 'Tianamen, Tibet dan 
Uighur', mesin itu tidak akan dapat menyediakan informasi yang dicari. 
Nampaknya sikap itu juga dimiliki oleh sebagian orang yang ingin 'membungkam 
media' agar 'citra mulia' seseorang tidak tercoreng oleh apapun. Kita semua, 
termasuk para nabi, adalah manusia dan setiap manusia melakukan dosa, sekecil 
apapun itu.   





[wanita-muslimah] Re: Judul Buku : 50 Tokoh Islam Liberal Indonesia

2010-03-24 Terurut Topik ah-mbel-ah
Mereka ini adalah orang-orang hebat yang seharusnya memimpin NKRI ini karena 
selain tegas, cerdas dan jujur, kepahlawanan mereka bagi semua umat dan warga 
negara Indonesia sangat nyata. Selain itu, pikiran-pikiran mereka ini akan 
dapat membendung faham-faham wahabi/salafy yang Arab-sentris. Tapi, 
omong-omong, kenapa nama pahlawan kita Muhammad Guntur Romli tidak disertakan? 
Apakah masih dianggap terlalu muda?

Salam perjuangan!



Bls: [wanita-muslimah] Re: KAFIR !

2010-03-23 Terurut Topik ah-mbel-ah
Baguslah kalau begitu... untuk diperdebatkan dari sudut manapun pasti tidak 
akan pernah selesai karena, seperti halnya dengan teori Gus Dur tentang WC, 
pemilik WC tidak akan pernah bisa membaui bahwa WCnya itu bau. Keterbiasaan 
terhadap bau WCnya sendiri menjadikan pemiliknya imun sehingga meyakini bahwa 
WCnya tidak bermasalah. Namun, seandainya pemilik WC itu mau melihat dari sudut 
pandang tamu, barangkali dia bisa paham mengapa WCnya itu dianggap bau. Itu 
analogi. Sekali-sekali cobalah masuk ke WC tetangga yang percaya bahwa bau WC 
itu tidak harus ada. 




Bls: [wanita-muslimah] Re: KAFIR !

2010-03-23 Terurut Topik ah-mbel-ah
Baguslah kalau begitu... untuk diperdebatkan dari sudut manapun pasti tidak 
akan pernah selesai karena, seperti halnya dengan teori Gus Dur tentang WC, 
pemilik WC tidak akan pernah bisa membaui bahwa WCnya itu bau. Keterbiasaan 
terhadap bau WCnya sendiri menjadikan pemiliknya imun sehingga meyakini bahwa 
WCnya tidak bermasalah. Namun, seandainya pemilik WC itu mau melihat dari sudut 
pandang tamu, barangkali dia bisa paham mengapa WCnya itu dianggap bau. Itu 
analogi. Sekali-sekali cobalah masuk ke WC tetangga yang percaya bahwa bau WC 
itu tidak harus ada. 




[wanita-muslimah] Re: KAFIR !

2010-03-23 Terurut Topik ah-mbel-ah
Cara berfikir ala Arab Wahabi memang berbeda dari cara berfikir ala spiritualis 
universal. Cara berfikir ala Arab Wahabi (seperti juga ala Osama, FPI, MM, HT 
dan sebangsanya) memposisikan perbedaan sebagai suatu kesalahan yang harus 
dimusuhi dan kemudian dibinasakan.  

Spiritualis universal tidak terbelenggu oleh ayat-ayat secara harafiah tetapi 
justru jika dianggap perlu mempertanyakan dan menguji kesahihan ayat-ayat itu 
sampai dia sendiri merasa puas thd nalar ayat-ayat itu.

Urusan spiritualitas adalah urusan orang yg bersangkutan dgn 'dirinya sendiri' 
sehingga dia tidak harus bertanggungjawab terhadap pendapat/ interpretasi 
siapapun yg dapat mengganggu ketenangan jiwanya. Jika seseorang memaksakan 
interpretasinya terhadap ayat-ayat, orang tersebut sedang melakukan sebuah 
kezaliman.  







[wanita-muslimah] Re: Mengapa Agama Tak Butuh Dilindungi

2010-03-23 Terurut Topik ah-mbel-ah
Guntur, Gus Dur telah lahir kembali melaluimu. Tetaplah berkarya dan 
cerahkanlah mereka yang masih berada dalam kekerdilan dan kegelapan. Sangat 
setuju, tak ada yang bisa menodai agama apalagi Tuhan. Hanya ketakutan 
orang-orang yang berpikiran kerdil saja yang menghendaki undang-undang seperti 
itu. Selamat berjuang! 



[wanita-muslimah] Re: Bunda Teresa--Islam Dan Liberalisme

2010-03-23 Terurut Topik ah-mbel-ah
Keraguan itu juga (menurut keyakinan Kristiani) terjadi pada Yesus (Nabi Isa 
As) sebelum dirinya mati di kayu salib. Dia meragukan apakah Allah yang selama 
ini dicintainya itu sudah meninggalkannya dan bahkan membiarkannya menderita 
sendiri sampai mati, serunya sambil menengadah ke langit Elli, Elli, lama 
sabachtani? (kira-kira terjemahannya  
Bapa, Bapa, kenapa kau meninggalkanku?)

Yesus = Theresa sama-sama meragukan keberadaan Allah di akhir hayatnya. 
Barangkali (barangkali lho) nabi-nabi yang lain juga meragukannya, namun kita 
tidak pernah tahu apa yang sebenarnya mereka rasakan, alami dan katakan pada 
diri mereka sendiri di saat maut menjemput mereka. 

Kita hanya bisa mempercayai pada apa yang ditulis oleh orang-orang dekat mereka 
(melalui catatan-catatan mereka) yang cenderung mendewa-dewakan dan 
mempahlawankan para nabi itu tanpa menyebut cacat-cacat mereka sebagai manusia. 
  



[wanita-muslimah] Re: KAFIR !

2010-03-22 Terurut Topik ah-mbel-ah
TIGA turis Perancis dibunuh di gurun Saudi 
Februari 2007 

RIYADH, Saudi Arabia - Tiga turis Perancis dibunuh oleh penembak bersenjata 
hari senin lalu di gurun Saudi ketika mereka menghentikan mobil mereka utk 
berisitirahat, 10 km dari Medinah. 

Ternyata daerah yg mereka lewati hanya utk 'Muslims only.' Non-Muslim dilarang 
dari daerah2 disekitar Medinah dan Mekah, dua kota paling suci dlm Islam !!
 
http://littlegreenfootballs.com/weblog/pictures/Pictures/hway-2-mecca-muslims-only.jpg



[wanita-muslimah] Re: KAFIR !

2010-03-22 Terurut Topik ah-mbel-ah
Ayat2 Quran antara lain mengatakan: 

[2.24] ... peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, 
yang disediakan bagi orang-orang kafir. 

[2.34] Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: Sujudlah 
kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur 
dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir. 

[2.104] ... Dan bagi orang-orang kafir siksaan yang pedih. 

[3.28] Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali 
... 

[8.12] .. akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, 
maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. 

[8.55] Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah 
orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman. 

[9.23] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan 
saudara-saudaramu pemimpin-pemimpinmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran 
atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka 
pemimpin-pemimpinmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim. 

dan masih banyak lagi di: 

http://www.faithfreedom.org/Articles/quran_teaches.htm 





Bls: [wanita-muslimah] Re: KAFIR !

2010-03-22 Terurut Topik ah-mbel-ah
Betapa galaknya ayat-ayat itu, sebegitu galaknya kedengarannya sampai-sampai 
seolah-olah yang mengilhami ayat-ayat itu adalah mahluk yang sangat pemarah. 

Padahal, ilham itu datang dari yang maha rahim lagi penyayang.

.com, Abdul Muiz mui...@... wrote:

 ada apa dengan ayat-ayat tsb ?? mohon pencerahan
 
 --- Pada Sen, 22/3/10, ah-mbel-ah eyang_mbelge...@... menulis:
 
 Dari: ah-mbel-ah eyang_mbelge...@...
 Judul: [wanita-muslimah] Re: KAFIR !
 Kepada: wanita-muslimah@yahoogroups.com
 Tanggal: Senin, 22 Maret, 2010, 3:30 PM
 
 
 
 
 
 
 
  
 
 
 
   
 
 
 
   
   
   Ayat2 Quran antara lain mengatakan: 
 
 
 
 [2.24] ... peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan 
 batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. 
 
 
 
 [2.34] Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: Sujudlah 
 kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur 
 dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir. 
 
 
 
 [2.104] ... Dan bagi orang-orang kafir siksaan yang pedih. 
 
 
 
 [3.28] Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali 
 ... 
 
 
 
 [8.12] .. akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, 
 maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. 
 
 
 
 [8.55] Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah 
 orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman. 
 
 
 
 [9.23] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan 
 saudara-saudaramu pemimpin-pemimpinmu , jika mereka lebih mengutamakan 
 kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka 
 pemimpin-pemimpinmu , maka mereka itulah orang-orang yang lalim. 
 
 
 
 dan masih banyak lagi di: 
 
 
 
 http://www.faithfre edom.org/ Articles/ quran_teaches. htm 
 
 
 
 
 
 
  
 
 
 
 
 
  
 
 
 
   
 
 
 
 
 
 
   Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya 
 sekarang! http://id.mail.yahoo.com
 
 [Non-text portions of this message have been removed]





[wanita-muslimah] Re: SBY-Amerika siapkan Prabowo presiden 2014

2010-03-04 Terurut Topik ah-mbel-ah
Siapapun presidennya, asal NKRI tidak berubah menjadi NII, bisa saja diterima. 
Aliansi NKRI dengan Barat akan lebih baik jika dibandingkan NKRI dengan Timur 
Tengah.

Saya tidak bisa membayangkan jika NKRI berubah wujud menjadi NII dan menerapkan 
SI sebagai pengganti UUD. FPI bisa saja nantinya menggantikan TNI dan MUI bisa 
saja berperan sebagai badan tertinggi yang menggantikan DPR/MPR. Pemimpin 
negara kemudian adalah seorang mullah atau ayatullah, bukan presiden lagi.

 



[wanita-muslimah] Re: My Name Is Khan dan Derita Muslim Versi Bollywood

2010-03-04 Terurut Topik ah-mbel-ah
Presiden: Tidak Boleh Ada Diskriminasi di Indonesia 
Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liauw
Rabu, 3 Maret 2010 | 20:09 WIB

RUMGA KEPRESIDENAN/ABROR RIZKI
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 

TERKAIT:
Diskriminasi dalam Ruang Publik Kota
Mensos: Tak Ada Diskriminasi dalam Menangani Masalah Sosial
Hapuskan Diskriminasi di Papua
Anas Urbaningrum: Masalah Diskriminasi Tahanan Harus Dituntaskan
Diskriminasi dan Intoleransi Beragama Masih Jadi Momok 

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ketika memberikan 
sambutan pada perayaan Cap Go Meh Bersama 2010 di Jakarta International Expo, 
Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/3/10) menekankan agar tidak ada lagi perilaku 
diskriminasi di alam demokrasi Indonesia.

Tidak boleh membeda-bedakan identitas apa pun agama, suku, etnis, daerah, 
golongan, dan apa saja yang menjadi perbedaan identitas. Kita Bhinekka Tunggal 
Ika, satu bangsa, bangsa Indonesia. 

-- Susilo Bambang Yudhoyono 

Tidak boleh membeda-bedakan identitas apa pun agama, suku, etnis, daerah, 
golongan, dan apa saja yang menjadi perbedaan identitas. Kita Bhinekka Tunggal 
Ika, satu bangsa, bangsa Indonesia, ujar Presiden di hadapan para umat 
Tionghoa. 

Ucapan Presiden langsung mendapat sambutan riuh dari para undangan. Turut hadir 
mendampingi Presiden adalah Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Yudhoyono, 
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Negara Pemuda dan 
Olahraga Andi Mallarangeng, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga mengajak rakyat Indonesia, termasuk 
etnis Tionghoa untuk terus membangun ekonomi agar kesejahteraan rakyat semakin 
membaik. Dikatakannya, rakyat dikatakan sejahtera bila memiliki kecukupan di 
bidang sandang, pangan, papan, pendidikan, kesehatan, serta lingkungan yang 
baik dan aman. 

Agar kesejahteraan meningkat, ekonomi harus kita bangun dengan baik. Dunia 
usaha, termasuk sektor riil, harus terus berkembang. Politik mesti stabil dan 
kohesi sosial harus baik. Dengan demikian, perekonomian negeri ini, Insya 
Allah, akan tumbuh. Kalau tumbuh, kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan. Jika 
kesejahteraan tercipta, maka cita- kita di abad ke-21 akan terwujud, tambah 
SBY. 

Presiden juga meminta rakyat Indonesia terus memperkuat jati diri dan persatuan 
bangsa, serta membangun persahabatan, kerja sama, dan kemitraan dengan 
bangsa-bangsa lain di dunia. Menurutnya, saat ini masyarakat Indonesia telah 
hidup di era globalisasi. 

Tidak mungkin satu atau dua bangsa bisa mengatasi masalah global yang muncul 
di abad ke-21. Kita harus bersama-sama bangun perdamaian dunia, serta mencegah 
pemanasan global dan peribahan iklim, ujarnya. 

http://nasional.kompas.com/read/2010/03/03/20090573/Presiden:.Tidak.Boleh.Ada.Diskriminasi.di.Indonesia.

Flashback:

Pada peristiwa bulan Mei 1998 menggambarkan adanya kebiadaban yang terjadi 
seperti digambarkan dalam link di bawah ini.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kerusuhan_Mei_1998

temuan TGPF

http://www.semanggipeduli.com/tgpf/bab4.html

kesimpulan TGPF:

http://www.semanggipeduli.com/tgpf/bab6.html

Bagaimana menurut Anda?



[wanita-muslimah] Re: Islamic scholar says suicide bombers will 'go to hell'

2010-03-03 Terurut Topik ah-mbel-ah
Tak akan ada yang tahu kemana para teroris itu akan berada di alamat barzah 
nanti. Bisa jadi mereka masuk surga, bisa jadi juga mereka masuk neraka atau 
tempat dan situasi di antaranya. Persyaratan utama untuk membuktikan alamat 
tujuan dari para teroris itu adalah jika semua itu (surga dan neraka dan 
perantara keduanya) benar-benar ada. Kalau surga-neraka merupakan sebuah opini 
dari kelompok tertentu saja, bukan fakta/ realita yang dapat diukur, alamat 
para teroris itu ya sama dengan lainnya: menjadi tanah kembali dan selesai 
sudah perjalanannya.





[wanita-muslimah] Re: Ribuan Warga Kepung Penganut Aliran Sesat

2010-02-26 Terurut Topik ah-mbel-ah
Ajaran itu menyesatkan dan meresahkan umat Islam di Desa Mumbulsari, kata 
Jauhari menegaskan.

Kaum ektremis seperti Jauhari ini juga ada di mana-mana. Mereka selalu 
mengatasnamakan 'umat Islam' untuk mendapatkan legitimasi dalam menyalurkan 
naluri kekerasan mereka. 

Tidak ada yang tahu dengan benar apakah Jauhari ini mendapatkan mandat 
sepenuhnya dari 'umat Islam' -sebagaimana yang telah dia klaim dengan tegas- 
atau semata-mata hanya karena dia tidak merasa percaya diri (minder) untuk 
menggunakan namanya dirinya sendiri untuk melakukan kekerasan itu sehingga dia, 
seperti ektremis-ekstremis lainnya, harus mencatut nama 'umat Islam'.

Banyak orang tertipu oleh pernyataan-pernyataan kaum ekstremis seperti Jauhari 
ini. Bisa jadi dia sendiri saja yang gelisah, namun (agar kegelisahannya 
didukung oleh yang lain) dia menghasut orang-orang lain agar mereka terlibat 
dalam kekerasan yang dikehendakinya itu dengan cara dimengatasnamakan kelompok 
yang lebih besar yakni, 'umat Islam'.

'Srigala berbulu damba' sering bermakna 'penghasut berbaju tokoh masyarakat.'



 




[wanita-muslimah] Pindah Agama Adalah Tindak Kejahatan

2010-02-26 Terurut Topik ah-mbel-ah
Bagi yang pindah agama, berarti tidak begitu mendalami agama yang dianutnya. 
Anda tidak bisa pindah agama dengan mempermasalahkan agama. Itu tindak 
kejahatan. Itulah yang dikatakan Hindu...

Hal tersebut dikemukakan oleh Sri Ravi Shankar seorang spiritualis dari India, 
Ia mengungkapkan hal itu dalam pertemuan tokoh dunia dari lintas agama yang 
disponsori The Wahid Institute guna membahas upaya meredakan ketegangan 
antar-umat beragama di berbagai negara yang kondisinya semakin mengkhawatirkan. 
Lebih jauh Ia berpendapat bahwa pindah agama dapat dianggap sebagai suatu 
tindak kejahatan. Sumber berita ANTARA News.

Benarkah demikian? Mungkin yang dianggap salah oleh Sri Ravi Shankar adalah 
seseorang yang menyalahkan ajaran agama sebelumnya sebagai alasan untuk 
berpindah ke dalam agama yang baru dianutnya.

Saya pribadi melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Karena yang terjadi 
pada umumnya adalah seorang anak mengikuti agama salah satu atau kedua orang 
tuanya. Nilai-nilai yang tertanam sejak mereka kecil adalah nilai-nilai yang 
ditanamkan oleh kedua orang tuanya dan juga lingkungan disekitarnya. Seorang 
anak yang lahir sebenarnya adalah suci (cerah), sehingga kemudian menjadi 
beragama disebabkan oleh nilai-nilai yang ditanamkan oleh orang tua dan 
lingkungannya. Yang menjadi salah adalah apabila ternyata pengetahuan agama 
kedua orang tuanya malah tidak memadai untuk menjadikan anaknya sebagai seorang 
yang memahami nilai-nilai agama yang dianutnya.

Saya sendiri menyaksikan peristiwa dalam hal pindah agama ini. Seorang anak 
yang lahir dari kedua orang tua yang berbeda agama, lalu kedua orang tuanya 
bercerai dan masing-masing kemudian menikah lagi. Si anak ikut ayahnya hingga 
dewasa, tetapi ketika si anak dewasa kemudian memilih pindah kepada agama yang 
dianut ibunya (walalupun si anak tidak pernah bertemu ibunya). Tetapi 
kebanyakan pindah agama ini adalah karena ingin menikah, apalagi aturan di 
Indonesia tidak memperbolehkan perkawinan berbeda agama.

http://independen69.wordpress.com/2008/05/26/pindah-agama-adalah-tindak-kejahatan/





[wanita-muslimah] Re: MT : wanita yang merokok dan suka dugem tidak baik untuk dijadikan istri

2010-02-26 Terurut Topik ah-mbel-ah
Lantas jodoh siapakah 'wanita yang merokok dan suka dugem' itu? Apakah 
wanita-wanita ini harus menjadi istri para penjahat? Hidup menyendiri (jomblo 
abadi)? 

Jika benar demikian, sempurnalah kehidupan. Semoga Mario Teguh tidak mempunyai 
anak-cucu perempuan, saudara wanita atau kerabat 'wanita yang merokok dan suka 
dugem' sehingga hidupnya berbahagia.  





[wanita-muslimah] Re: Tirani Mayoritas

2010-02-23 Terurut Topik ah-mbel-ah
Perilaku golek menange dewe, golek butuhe dewe, golek benere dewe merupakan 
bentuk pola pikir yang sempit, yang menganggap diri paling bener. Begitu 
mudahnya mencari-cari alasan pembenaran hanya untuk menganiaya orang lain yang 
dibenci atau yang berbeda pendapat dengan dirinya. Seseorang yang mempunyai 
tipe seperti diatas suka menyakiti dan mencelakai orang lain demi pencapaian 
keinginan pribadi/kelompoknya, senang mentertawakan kesengsaraan orang lain 
yang menjadi korban kejahatannya. Kepuasannya justru terpenuhi manakala ia 
dapat menari di atas bangkai para korbannya. Manusia akan berubah tidak hanya 
sekedar binatang, namun menjadi sosok monster yang lengkap memiliki senjata 
pamungkas. Kenyataannya penyakit jiwa ini banyak menghinggapi penduduk bumi 
nusantara di masa sekarang ini. Manusia yang turun martabat dan habitatnya 
menjadi spesies purba dan primitif namun juga sangat buas. Benar-benar menjelma 
sebagai manusia homo-homini lopus, alias binatang ganas buat manusia lainnya. 
Apa jadinya bila sosok demikian ini berkesempatan menjadi pemimpin umat di 
negeri yang kita cintai ini ?
Suatu perbuatan barulah menjadi kebaikan dan benar, manakala tidak menerjang 
kodrat universe. Nilai yang paling universal dan tidak menabrak kodrat alam, 
adalah setiap perbuatan yang kita lakukan selalu didasari dengan rasa KASIH 
SAYANG yang tiada bertepi, rasa welas-asih kadya samudra tanpa tepi, welas 
tanpa alis, kasih sayang yang TULUS  IKHLAS, tanpa pamrih.

Dalam kebenaran, tidak semua yang terlihat benar itu benar, dan yang terlihat 
salah itu salah. Karena penglihatan kasat mata manusia cenderung menipu.

http://sukolaras.wordpress.com/2010/02/11/untuk-dibaca-dan-direnungkan/




Bls: [wanita-muslimah] Re: Tirani Mayoritas

2010-02-22 Terurut Topik ah-mbel-ah
Menurut saya (bukan menurut Allah swt ataupun menurut Islam sebagaimana yang 
diklaim oleh para Kyai) untuk menjadi seorang penganut agama (apapun) tidak ada 
kewajiban untuk mengadopsi tradisi atau kebudayaan dari warga di mana agama 
tersebut pertama kali 'diturunkan'. Hubungan transedental adalah hubungan 
spiritual antara 'mahluk ciptaan' dan 'yang diyakini sebagai penciptanya'.

Seorang penganut agama Hindu dan Buddha tidak harus berbahasa dan berperilaku 
seperti orang India. Penganut agama Kristen tidak harus berbahasa dan 
berperilaku seperti orang Yahudi atau meniru-niru Yesus (yang gondrong, 
berjubah, nyeker, dsb). Demikian pula, penganut agama Islam tidak harus 
berperilaku dan berbahasa Arab atau meniru-niru Nabi Muhammad SAW (yang tidak 
kita ketahui seperti apa). dst, dsb. Satu hal yang paling penting adalah di 
saat kita menentukan keyakinan kita, tidak boleh sekalipun kita mempunyai niat 
buruk dan mengatur-atur terhadap pemeluk keyakinan agama lain. Koeksistensi 
adalah kuncinya.

Hanya mereka yang berpikiran jahat saja yang suka mengatur-atur dan mengganggu 
keyakinan orang lain dengan atau tanpa membawa-bawa nama Allah swt.





[wanita-muslimah] Re: MUI Samarinda: Islam Tak Kenal Nikah Siri + MUI Jatim

2010-02-22 Terurut Topik ah-mbel-ah
Setelah diteror oleh begajul-begajul ekstremis, Pak Mentri ngeper juga, lalu 
dia buru-buru meralat pernyataan sebelumnya mengenai RUU itu. Teror memang 
sudah menjadi senjata andalan begajul-begajul ekstremis itu (baca: kaum 
tekstualis). 

Itikad dari RUU itu konon adalah untuk melindungi anak-anak dan perempuan 
korban kawin siri/kontrak. Namun demikian, karena RUU itu mengusik kenyamanan 
kaum poligamus dan kaum poligamus adalah para begajul, RUU tersebut (untuk 
sementara) diparkir dulu. 

Ini menurut saya, (bukan menurut Islam atau menurut Allah SWT yang namanya 
sering dicatut oleh para penggonggong berjanggut untuk menakut-nakuti lawan 
bicaranya). 

Meskipun pendapat saya ini tidak absolut, bisa dibantah, dikritisi dan 
disalahkan, pendapat ini jauh lebih jujur daripada pendapat mereka yang sering 
mencatut nama-nama kudus di atas.  

(Saya sebisa mungkin menghindari kosa kata bahasa Arab supaya bahasa NKRI tidak 
terkikis bahasa Arab yang akhir-akhir ini menjadi amunisi NII). 





[wanita-muslimah] Re: Simbolisasi Demo dan Pelecehan

2010-02-21 Terurut Topik ah-mbel-ah
Saya senang dengan artikel ini. Barangkali perlu dimobilisasi demo tandingan 
kepada para demonstran yang menggunakan simbol-simbol yang melecehkan ini. 
Datangi saja para demonstran itu dan nyatakan kepada mereka bahwa simbolisasi 
semacam itu sama dengan merendahkan ibu-ibu yang telah melahirkan, menyusui dan 
membesarkan mereka. Kyai yang ikut-ikutan merendahkan derajat perempuan juga 
perlu disadarkan dan didemo balik. 





[wanita-muslimah] Re: Ulama Pasuruan Tolak RUU Nikah Siri

2010-02-21 Terurut Topik ah-mbel-ah
Sebenarnya hanya kantor catatan sipil saja yang boleh mewakili negara dalam hal 
pencatatan perkawinan, kelahiran dan kematian warganegaranya. Departemen Agama, 
dan oleh karenanya KUA, adalah duplikasi catatan sipil yang menambah kekisruhan 
kewarganegaraan, menambah birokrasi, memperuncing perbedaan keyakinan dan 
membebani keuangan negara. 

Perlu diingat bahwa sebagian besar APBN dibiayai oleh pajak. Pembayar pajak 
besar adalah para pengusaha. Sementara itu, mayoritas dari pengusaha besar 
bukanlah pengguna jasa dari Departemen Agama/KUA sehingga tidak memerlukan 
keberadaannya. Jika Depag/KUA dibubarkan, keuangan negara dapat dihemat dan 
dialihkan untuk pemenuhan kesejahteraan sosial lain yang lebih penting daripada 
urusan-urusan yang sebenarnya tidak diperlukan.

Jika departemen agama dibubarkan, KUA tidak diperlukan lagi. Dengan demikian, 
MUI juga akan mengikutinya. Jika tidak ada MUI, masyarakat dapat menjalani 
hidupnya tanpa fatwa-fatwa yang bermutu rendah. 

Ingat NKRI bukan NII.








[wanita-muslimah] Re: Tirani Mayoritas

2010-02-21 Terurut Topik ah-mbel-ah
Seringkali kita menemui pernyataan yang dimulai dengan dua kata, menurut 
Islam... menurut Islam... menurut Islam... dst. Ketika pernyataan dimulai 
dengan dua itu, maka apa yang akan dikatakan kemudian menjadi 'seolah-olah' 
benar. 'Kebenaran' ini kemudian diperkuat dengan kutipan ayat-ayat yang 
disebutkan dalam bahasa Arab. 

Benarkah Islam mempunyai opini? 

Sesungguhnya (jika kita mau mengkritisi pernyataan-pernyataan  yang dimulai 
dengan menurut Islam...) hal yang tersirat di belakangnya adalah tidak lain 
dan tidak bukan menurut saya... 

Namun... kita semua tahu bahwa kekuasaan 'saya' yang sendirian tidak akan 
pernah mempunyai 'daya-gerak' dan 'daya-tekan' untuk memaksakan kehendak 'saya' 
kepada lawan bicara. Oleh karena itu,  'saya' harus bisa mencatut kekuatan yang 
besar sehingga setiap kali 'saya' mengganti kata 'saya' dengan 'Islam' lawan 
bicara 'saya' akan takut membantah. 

Modus operandi seperti ini banyak ditemui dalam berbagai diskusi dan khotbah. 
Oleh karenanya, jika anda menghadapi seseorang yang sering mengklaim bahwa dia 
mewakili 'Islam' atau 'Allah SWT', pandanglah wajahnya dan kembalikan catutan 
nama itu menjadi kata ganti yang sesungguhnya, yakni, 'saya'. Cara ini terbukti 
telah meredakan perasaan bersalah jika kita berdebat dengan topik keagamaan.

Selamat mencoba! 

  



[wanita-muslimah] Re: PT Tempat Politisi PKS Jadi Komisaris, Digerebek

2010-02-19 Terurut Topik ah-mbel-ah
Hehehe... menarik. 

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Hongaria Cantik ukhti.honga...@... 
wrote:

 Politik
 
 
 19/02/2010 - 01:04
 
 *PT Tempat Politisi PKS Jadi Komisaris, Digerebek*
 Abdullah Mubarok
 
 
 (istimewa)
 
 INILAH.COM, Jakarta - PT Selalang Prima Internasional (PT SPI) dikabarkan
 digerebek oleh penyidik pajak dan aparat kepolisian.
 
 Informasi ini diperoleh INILAH.COM dari sumber di lingkungan aparat, Jumat
 (19/2) dini hari.
 
 Melalui pesan singkat, sumber INILAH.COM tidak menjelaskan secara detail
 waktu dan tanggal penggerebekan. Berikut isi SMS-nya:
 
 Baru-baru ini PT Selalang Prima Internasional sudah digerebek oleh penyidik
 pajak dengan aparat kepolisian.
 
 Seperti diketahui, PT SPI merupakan salah satu perusahaan yang mengajukan
 letter of credit ke Bank Century, tahun 2007. Nama anggota DPR dari Fraksi
 PKS, Mukhamad Misbakhun tercatat sebagai komisaris perusahaan.
 
 Disebut-sebut L/C yang diajukan PT SPI adalah L/C fiktif. Hal ini dibantah
 oleh Misbakhun.
 
 Sangat berbeda pengertian antara L/C fiktif dan L/C gagal bayar. L/C fiktif
 tidak ada kegiatan transaksi dan kegiatan bisnis riil yang meng-cover-nya,
 sementara L/C gagal bayar adalah L/C yang ada kegiatan bisnis riilnya, kata
 Misbakhun melalui pesan singkat juga yang beredar di kalangan wartawan di
 DPR.
 
 Dia mengatakan, L/C yang dimilikinya ada bukti transaksinya, melalui unit
 perusahaan dan bisnisnya yang riil, serta ada pengusaha dan pengurus
 perusahaan yang kredibel dan dipercaya perbankan dalam menjalankan
 bisnisnya.
 
 Misbakhun juga menjelaskan bahwa pengajuan L/C di Bank Century karena
 kebetulan. Sebab, saat itu dia juga mengajukan L/C di Bank Danamon.
 
 Kalau L/C tersebut melalui Bank Century, itu karena kebetulan semata dan
 terjadi akad kredit L/C tersebut tahun 2007, katanya. [bar]
 
 http://inilah.com/news/read/politik/2010/02/19/354522/pt-tempat-politisi-pks-jadi-komisaris-digerebek/
 
 
 [Non-text portions of this message have been removed]





[wanita-muslimah] Re: Tirani Mayoritas

2010-02-18 Terurut Topik ah-mbel-ah
Komentar Rafina ini agak berbelok dari konsep 'tirani mayoritas' Indonesia 
karena yang dimaksudkan di sini adalah persentase pemeluk agama Islam 86.1%, 
Protestan 5.7%, Katholik 3%, Hindu 1.8%, dan lain-lainnya 3.4% (sensus 2000). 
Artinya dari 240.271.522 (estimasi jumlah penduduk pada bulan Juli 2009) 86.1% 
nya adalah 206.873.780. 

Jadi bukan mayoritas kesukuannya.

Sebagian kecil dari angka ini (barangkali tidak lebih dari 10%) adalah 
tiran-tiran fundamentalis (wahabi/salafi) yang bercokol di dalam sistem 
pemerintahan dan pusat-pusat kekuasaan. Mereka ini, seperti ular, merayap-rayap 
di dalam sistem dan kekuasaan melakukan upaya-upaya sistemik sedemikian rupa 
sehingga menggiring opini publik agar NKRI sedikit-demi-sedikit berubah menjadi 
NII. 

Kegiatan mereka di luar sistem adalah selain melakukan bullying dan teror, juga 
melakukan penganiayaan terhadap kaum minoritas,  mensponsori berbagai kekerasan 
terhadap kaum lainnya. Termasuk di dalamnya adalah melarang umat berkeyakinan 
lain mendirikan rumah-rumah ibadah dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan 
peribadatan di perumahan. Pengrusakan-pengrusakan juga dilakukan secara 
demonstratif. 

Kaum ini berada pada ujung ekstrim yang satu, dikendalikan oleh teks dan 
kekakuan dalam berkeyakinan, dibatasi ketertutupan interpretasi, dan 
keabsolutan pada pemahaman akidah. Mereka juga meniadakan eksistensi kaum 
minoritas, menolak keberagaman, menyangkal ko-eksistensi, memaksakan kehendak. 
Hanya ada satu kebenaran, yakni, kebenaran versi mereka.  

Sementara itu, di bagian kecil lainnya,  berada di ujung ekstrim lainnya, ada 
kaum yang memposisikan diri dengan cara yang sangat liberal, penuh dinamika, 
dialektikal, penuh keterbukaan dan sangat menentang kesemena-menaan kaum 
ekstremis tersebut. Mereka secara bersama-sama menokohkan diri sebagai pahlawan 
bagi kaum minoritas, melindungi, menjaga, menerima, berinteraksi dengan kaum 
minoritas dan mengakui kebenaran-kebenaran serta keanekaragaman warna pelangi 
keyakinan.

Di antara kedua ekstremis itu, sekitar 80%-an,  adalah kaum moderat yang 
dijadikan target pengaruh (pasar ideologi) oleh kedua kelompok ekstremis ini. 
Ada yang berpihak ke kanan dan ada juga yang berpihak ke kiri. Amunisi yang 
satu berasal dari Timur Tengah dan amunisi yang satunya berasal dari Barat 
serta negara-negara maju. 

Ironisnya, penganiayaan terhadap kaum lainnya tetap terjadi di negara yang 
86.1% Muslim. Di manakah kita berdiri dan tindakan apa yang telah kita ambil 
terhadap ketidakadilan itu?

Setelah GusDur dan CakNur meninggalkan kita, kini kita hanya bisa berharap 
kepada para penerus pluralisme. Anis Baswedan adalah salah satunya, Guntur 
Romli dan Nong adalah pejuang-pejuang muda lainnya. 

Bagaimana denganmu?


 
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, rafinaharahap rafinahara...@... 
wrote:

Tirani mayoritas di Indonesia = orang Jawa = 40% = KB gagal di Jawa (penelitian 
BKKBN) sehingga jumlah orang Jawa semakin mayoritas . Teman antrolopog meneliti 
soal ini dan dia tidak mengerti mengapa orang-orang Jawa kelas bawah (miskin 
dan kurang berpendidikan) gemar berkembang biak?




[wanita-muslimah] Bom dan Amerika

2010-02-16 Terurut Topik ah-mbel-ah
Hehehe... Mas Arcon ini nakal... nakal... nakal... masak bom Makassar kok 
diselidiki. Ya, gak mungkin dong. Pelakunya bisa jadi ya itu-itu juga. 
Skenarionya sedemikian rupa sehingga opini publik tergiring untuk bersimpati 
dan menjustifikasi bhw terorisme sama dengan jihad. 

Ini pendekatan 'old-fashioned' bahasa Arabnya 'baheula'wi'

Jika kita harus jujur dalam memilih sebuah negara untuk ditinggali, di antara 
negara seperti Amerika, Kuba, Iran, Korea Utara, Arab Saudi, dan negara-negara 
komunis maupun negara-negara teokratis lainnya, mana yang akan kita pilih?  





[wanita-muslimah] Tirani Mayoritas

2010-02-16 Terurut Topik ah-mbel-ah
Negara yang dikendalikan oleh 'tiran mayoritas' ini secara sistematik tapi 
pelan-pelan ingin menghancurkan apapun yang berbeda dari keyakinan mayoritas 
itu. Selama ini pemboman, penghancuran, penistaan kepercayaan, dsb 'cenderung 
dibiarkan' saja oleh negara, kecuali jika korbannya menyangkut warga negara 
asing (seperti AS, Australia, Inggris, Jepang, dsb). Hal ini hanya bisa terjadi 
karena... para pelindung dan inisiator dari peristiwa-peristiwa seperti itu 
bercokol dan menguasai sistem kenegaraan (legislatif-judikatif-eksekutif).

Nasionalisme hampir tergantikan teokrasi.

Para agen dan aspiran teokrasi, misalnya, menyusup ke dalam 
perusahaan-perusahaan asing yang strategis, perusahaan yang mempunyai kekuatan 
finansial dan politik. Para agen tersebut kemudian merasuk menguasai sistem dan 
menempatkan orang-orangnya pada posisi-posisi strategis sambil berangsur-angsur 
menggeser orang-orang yg tidak sekeyakinan. 

Pada saat yang sama, mereka juga mengkondisikan arah kultur perusahaan agar 
bernuansa Arabik (seperti esq, jilbabisasi dan wahabisasi/salafisasi).

Merayap seperti ular untuk kemudian memasang instalasi teokratik dan membungkam 
nasionalisme-pluralisme.

Namun demikian, alhamdulillah, penyusupan seperti ini juga mendapatkan 
perlawanan dan resistensi dari para pendukung anti-teokrasi yang juga 
sekeyakinan.   



Re: Bls: [wanita-muslimah] KEPEMIMPINAN PEREMPUAN - MENGAPA TIDAK ...

2010-01-21 Terurut Topik ah-mbel-ah
Mestinya dulu yang dipilih jadi nabi dan menerima wahyu itu adalah perempuan 
sehingga ayat-ayat yang tertulis dalam kitab-kitab suci juga pro-perempuan. 
Tapi apa mau dikata kalau kenyataannya bahwa di Timur Tengah sana laki-laki 
mendominasi perempuan? Cuci-otak yang samapun harus tetap diteruskan.





[wanita-muslimah] Rujukan

2010-01-21 Terurut Topik ah-mbel-ah
Waktu saya kecil dulu, saya membayangkan bahwa kitab-kitab suci itu dijatuhkan 
dari langit kepada para nabi tanpa campur tangan manusia, tanpa proofreading, 
editing, revisi, dsb. Singkat kata, kitab suci itu ditulis langsung oleh 
penguasa alam-raya lalu dijatuhkan ke bumi melalui sebuah proses yang disebut 
dengan 'pencerahan'. 

(Barangkali itu pula yang masih diyakini oleh sebagian besar umat manusia?) 

http://www.sunnah.org/history/quran_compiled.htm





[wanita-muslimah] Re: PELAJARAN BERHARGA - Tragedi Kiyai Liberal, Akhir Hayatnya Memilukan

2010-01-20 Terurut Topik ah-mbel-ah
Seandainyapun cerita itu benar, berpindah agama, sebagaimana berpindah rumah, 
adalah pilihan bagi yang bersangkutan; bukan aib dan tidak perlu diratapi. 
Nurcholis Majid (dan Gusdur) merupakan sebagian muslimin yang telah benar-benar 
dicerahkan di antara muslimin yang ada di bumi ini sehingga mereka adalah 
berkah bagi umat manusia yang mencintai perdamaian dan kemerdekaan. Oleh 
karenanya, eksistensi pemikiran mereka perlu dirayakan, terutama, oleh mereka 
yang mempercayai bahwa koeksistensi merupakan sesuatu yang mutlak dalam 
peradaban manusia.




[wanita-muslimah] Re: PELAJARAN BERHARGA

2010-01-20 Terurut Topik ah-mbel-ah
Pencerahan banyak terjadi terhadap mereka yang sudah berpindah-pindah 
keyakinan, dari satu agama ke agama yang lain, dari agama yang lain ke 
non-agama, dari non-agama ke agama, dan seterusnya. Alasannya adalah mereka 
yang pernah berada di jendela yang berbeda-beda,  akan melihat realitas yang 
berbeda-beda sesuai dengan sudut pandangannya. Dari sudut pandang itulah 
keputusan untuk meyakini dapat dilakukan, bukan dipaksakan melalui cuci-otak. 




[wanita-muslimah] Haram

2010-01-20 Terurut Topik ah-mbel-ah
Hal-hal yang bisa difatwa haram: (1) mengambil alih peran polisi dan pengadilan 
negara secara tidak sah, (2) merusak bangunan-bangunan [rumah ibadah, rumah 
usaha, dsb] tanpa ijin dari pemiliknya, (3) menggunakan hukum jahiliyah di 
jaman moderen, (4) memaksakan suatu keyakinan kepada orang lain melalui 
kekerasan [mental/fisik], (5) memperjualbelikan manusia, (6)memperjualkan suara 
politik, (7) memperjualbelikan jabatan/kekuasaan, (8) melakukan kolusi, korupsi 
dan nepotisme, (9) melarang golongan lain mendirikan rumah ibadah, (10) 
melarang golongan lain menjalankan keyakinannya...



[wanita-muslimah] Re: Teror yang bermanfaat

2010-01-19 Terurut Topik ah-mbel-ah
Ada pepatah Arab yang kira-kira berbunyi begini 'tidak mudah mengajari anjing 
tua hal-hal yang baru'. Pepatah ini jelas tidak menyindir siapa-siapa, akan 
tetapi bisa relevan dengan banyak hal. 

Jika seseorang  mengulang-ulang jawaban yang sama untuk waktu yang lama, dapat 
dipastikan bahwa jalan pikiran orang tersebut sudah mengalami proses 
fosilisasi, membatu, dan karenanya tidak akan lagi bisa diubah. Ini terjadi 
pada mereka yang telah [secara sukarela] dicuci otaknya oleh sebuah sistem 
internalisasi nilai dan keyakinan. Pendekatan itu juga dilakukan fundamentalis 
dan liberalis. 

Diskusi yang produktif biasanya hanya dapat terjadi pada orang-orang [muda] 
yang belum dicuci otaknya. 



[wanita-muslimah] Re: Why does God allow natural disasters?

2010-01-19 Terurut Topik ah-mbel-ah
Science has uncovered the most unexpected of possible future outcomes. 

Bencana bagi manusia, bukanlah bencana bagi alam raya. Kiblat bagi manusia 
bukanlah kiblat bagi alam raya. Awal atau akhir dari sebuah planet [misalnya, 
bumi] bukanlah awal atau akhir dari keberadaan alam raya. Ilmu dapat membedah 
hal ini, bukan wahyu atau mbelgedes-mbelgedes lainnya... begitu katanya.

http://www.ngcasia.com/programmes/naked-science/schedule
 



[wanita-muslimah] Re: Teror yang bermanfaat

2010-01-18 Terurut Topik ah-mbel-ah
Lucu juga melihat kakek-kakek dikerubutin anak-anak muda hanya gara-gara kosa 
kata 'teror'. Ada yang menyarankan agar kakek-kakek ini diikat dan diberi cabe 
mulutnya, ada yang memicik-micikkan pikirannya, dsb. Namun hal yang paling lucu 
adalah adanya keyakinan bahwa Allah itu punya musuh dan menurut orang-orang itu 
musuh-musuh Allah itu harus diberantas. 

Konon Allah itu top-markotop, nggak bakalan takut kepada siapapun, nggak 
bakalan dikalahkan oleh siapapun, bahasa Jepangnya, 'seng ada lawan.' Tapi 
kenapa  masih juga ada yang mengkhawatirkan kekuasaan dan kekuatannya 
seolah-olah Allah akan kalah kalau dibiarkan sendiri?

Hanya ada satu teror yang bermanfaat yakni, 'teror mata sapi' yang digoreng 
setengah matang. Cocok untuk makan pagi orang-orang yang telah mulai membaui 
aroma tanah. 



[wanita-muslimah] Re: Teror yang bermanfaat

2010-01-18 Terurut Topik ah-mbel-ah
Perlu ditanggapi nggak ya? Ah enggak usahlah nanti dia bangga dan geer.
Sorry man. Apel di air payau, gak lepel lah yauw...





[wanita-muslimah] Re: Teror yang bermanfaat

2010-01-18 Terurut Topik ah-mbel-ah
Perlu ditanggapi nggak ya? Ah enggak usahlah nanti dia bangga dan geer. Sorry 
man. Apel di air payau, gak lepel lah yauw.. 




[wanita-muslimah] Re: : Teror yang bermanfaat

2010-01-18 Terurut Topik ah-mbel-ah
Lho ini kok malah kembali pada diskusi 'jaman batu' spt jamannya Putri Aceh itu 
lagi. 

Piye to Mas? 

Diskusikan hal yang lebih substantial, 'quisas, quisas, quisas...' itu teror 
yang bermanfaat atau bukan. Kalau bermanfaat kenapa, kalau tidak kenapa? 

OK? Go!




[wanita-muslimah] Re: Aceh Rape Shows Danger of Shariah Law

2010-01-18 Terurut Topik ah-mbel-ah
Intisari dari berita ini, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, adalah, 
kebiadaban! 

Semoga Negri Aceh segera dapat disembuhkan dari penyakit jaman batu yang gelap 
gulita itu dan kembali ke jalan yang terang bermartabat, berjaya bersama NKRI 
yang percaya bahwa 'Bhinneka Tunggal Ika' jauh lebih beradab daripada yang 
sekarang mereka terapkan. 




[wanita-muslimah] Allah Membela Siapa?

2010-01-14 Terurut Topik ah-mbel-ah
Tidak habis pikir saya menemui perdebatan lucu di masa 'naked science' sudah 
dipublikasikan di National Geographic. Masih saja ada pendapat dan perdebatan 
mengenai Allah membela satu golongan dan menghukum golongan yang lain. 

Namun demikian saya juga berseri-seri (tersenyum geli) saat mengetahui 
'kebingungan surgawi' tatkala kedua umat Islam (Syiah dan Sunni) bertikai di 
Teluk dulu. 

Saya bertanya-tanya dalam hati, kira-kira Allah dulu itu membela siapa ya, Irak 
atau Iran, Sunni atau Syiah?  



[wanita-muslimah] Re: Essensi dialog saya dengan pak abdullatif

2010-01-14 Terurut Topik ah-mbel-ah
Kesimpulannya adalah (1) CABUT SURAT APA ITU yang sok-melarang umat lain 
menjalani keyakinannya? (2) Menumbuhsuburkan multiinterpretasi terhadap 
keyakinan supaya INDONESIA (bkn indunesiyah) tidak melulu dicekoki dengan 
keyakinan yang itu-itu saja. (3) 'Bhinneka Tunggal Ika' adalah syahadat 
nasional. 

Terima kasih sodara-sodara yang telah ikut membaca diskusi antara Sdr. Abdul 
dan Sdr. Abbas. Saya, sebagai relawan moderator, merasa sangat bahagia karena 
Anda semua telah dikaruniai kecerdasan tambahan melalui diskusi ini dan kini 
telah mampu menerima 'warna' yang berbeda di luar 'warna kesukaan' kita sendiri.

Dunia tidak selebar daun kelor dan meskipun hidup ini singkat dan sekedar 
berhenti minum, minumlah minuman yang bermutu...  





[wanita-muslimah] Gusduriyah...

2010-01-13 Terurut Topik ah-mbel-ah
Kalau Gusdur hidup di jaman jahiliyah dulu, mungkin dia sudah dinominasikan 
sebagai 'nabi'. Tapi sayangnya, kok dia hidupnya di jaman kita (di mana 
'lowongan untuk mengisi posisi nabi' sudah ditutup) sehingga paling-paling dia 
diangkat sebagai pahlawan nasional atau sebagai 'wali' saja. Jadi gimana kalau 
kita buka aliran baru yang bernama Gusduriyah?

Eyang   



[wanita-muslimah] Umat Beragama yang Bermutu

2010-01-13 Terurut Topik ah-mbel-ah
Ada banyak penyimpangan antara ajaran nilai-nilai agama dan perilaku yang 
ditunjukkan oleh umat yang (mengaku) bergama. Ada banyak contoh terhadap 
penyimpangan itu, di antaranya, sebagai berikut:

1. memaksa orang lain untuk meyakini yang diyakininya sendiri;
2. merusak rumah-rumah ibadah yang berbeda dari agama/keyakinannya;
3. mengganggu kenyamanan/ketentraman pengikut keyakinan yang berbeda;
4. mengatasnamakan diri sbg wakil surga tanpa surat tugas dari surga;
5. mengharamkan binatang-binatang yang (konon) diciptakan gusti allah;
6. mempertentangkan aliran yang satu dengan yang lainnya; dsb

Umat beragama yang bermutu (tinggi) tidak melakukan hal-hal tersebut di atas. 



  



[wanita-muslimah] Re: Badai telah Menimpa sebagian Saudara2 kita

2010-01-13 Terurut Topik ah-mbel-ah
Ya Allah, jadikan angin itu rahmat bagi kami dan azab bagi orang-orang yang 
ingkar kepada-Mu.

Banyak di antara para korban itu bukanlah 'orang-orang yang ingkar' dan banyak 
di antara orang-orang yang selamat adalah 'orang-orang yang tidak ingkar.' 

Konon, Gusti Allah tidak dapat dipengaruhi doa apapun dan oleh siapapun. 
Bagaimana menurut Anda?



[wanita-muslimah] Re: Dilarikan bekas tunang

2009-12-03 Terurut Topik ah-mbel-ah
Sekiranya isteri saya itu insaf dan kembali ke pangkuan, saya sedia
menerimanya. Saya tidak mahu akidahnya rosak dan memilih jalan salah, katanya.

Cerita yang sangat lucu. BTW apakah akidah itu bisa rosak? Menurut gue ni ye, 
perempuan itu telah membuat keputusan yang baik dan benar, karena dia telah 
mendengarkan suara hati nuraninya. Buat apa kawin dengan Datuk Maringgih kalau 
tidak ada cinta yang melandasinya? Bravo! 





[wanita-muslimah] Re: KBRI Vatikan Gelar Misa Kudus Untuk Korban Gempa Sumatera

2009-10-13 Terurut Topik ah-mbel-ah
Konon, bencana alam tidak berhubungan dengan agama ataupun keyakinan apapun. 
Sekalipun warga setempat adalah warga yang soleh dan solehah jika bencana alam 
datang, mereka tetap akan menjadi korban. Demikian juga halnya dengan doa, 
bencana alam tidak dapat diubah hanya karena ada sekumpulan orang yang berdoa. 
Terlepas dari baik-buruknya itikad para pendoa, realitasnya adalah bencana 
tidak dapat diubah hanya karena vatikan telah menggelar misa kudus untuk para 
korban gempa. So, it's nice to be tolerant and sympathetic to the victims, 
however what the victims need is not prayer but... clean water, foods, 
clothings, tempat tinggal yang layak, dsb. Ini semua dapat diwujudkan jika 
Vatikan mengirimkan bantuan-bantuan itu. Doa dapat menyusul...  



[wanita-muslimah] Re: Buruknya Penanganan Bencana

2009-10-07 Terurut Topik ah-mbel-ah
Saya tidak tahu apakah perangkat legislasi saja bisa memadai untuk mengatasi 
bencana. Mestinya uu yg telah dijabarkan ke dalam juklak serta juknis itu juga 
ditindaklanjuti dengan pelatihan kepada warga masyarakat di daerah-daerah rawan 
bencana di seluruh Indonesia spy masyarakat juga tahu apa yang harus dilakukan 
jika bencana melanda. Selain itu, pemerintah juga perlu mempunyai pasukan 
anti-bencana yg sama canggihnya dengan pasukan anti-teroris dan dilengkapi 
dengan
peralatan-peralatan yang memadai. Tim relawan juga diperlukan namun tim relawan 
yg fungsional dan mampu dengan sigap membantu. Beberapa
kejadian tim relawan yang datang justru menjadi beban karena mereka
tidak memiliki ketrampilan dan motivasi yang memadai untuk membantu sehingga 
mereka justru dibantu oleh yang lain, misalnya, dalam hal pengadaan akomodasi, 
pangan dan logistik lainnya. Tim seperti ini 
tidak dibutuhkan.




[wanita-muslimah] Re: soal dubur Noordin

2009-09-30 Terurut Topik ah-mbel-ah
Hayo siapa pelakunya hayo, ngaku aja? Pasti nggak jauh-jauh dari lingkarannya 
sendiri. 





[wanita-muslimah] Re: Jumatan menurut Eyang Wiki - OOT lagi

2009-09-27 Terurut Topik ah-mbel-ah
Dilarang menanyakan hal-hal yang sudah baku. Kalau di situ disebutkan hari 
Jum'at ya hari Jum'at lah yang benar. Kalau di situ disebutkan pakai jilbab ya 
pakai jilbab lah yang benar. Kalau di situ disebutkan dua reka'at ya dua 
reka'at lah yang benar. Hal-hal yang tertulis adalah suara Allah s.w.t. Jadi 
dilarang bertanya atau mengilmiahkan sesuatu yang tidak ilmiah. Haram 
hukumnya...

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, mediacare mediac...@... wrote:

 Dear kakak-kakak wakakakakakakakakaka,
 
 Biar afdol, akhirnya saya bertanya ke Ustadz Google. Oleh pak Ustadz saya 
 diminta saran untuk bertanya ke Eyang Wiki. 
 
 Berikut hasilnya:
 
 Monggo kalau ada yang mau kasih komentar
 
 
 1 komentar saya:
 Bagaimana Rasulullah tahu kalau Nabi Adam dilahirkan pada hari Jumat? 
 Sedangkan kalender Masehi saja baru ditentukan menjelang berlakunya Tahun 1 
 M? 
 
 
 
 
 
 Shalat Jumat
 
 Shalat Jumat adalah aktivitas ibadah shalat pemeluk agama Islam yang 
 dilakukan setiap hari Jumat secara berjama'ah pada waktu dzhuhur.
 
 Hukum Shalat Jumat
 Shalat Jumat merupakan kewajiban setiap muslim laki-laki. Hal ini tercantum 
 dalam Al Qur'an dan Hadits berikut ini:
 
   a.. Al Qur'an Al Jumu'ah ayat 9 yang artinya:Wahai orang-orang yang 
 beriman, apabila kamu diseru untuk melaksanakan shalat pada hari Jumat, maka 
 bersegeralah mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli, dan itu lebih baik 
 bagi kamu jika kamu mengetahui. (QS 62: 9)
   b.. Hendaklah orang-orang itu berhenti dari meninggalkan shalat Jum'at 
 atau kalau tidak, Allah akan menutup hati mereka kemudian mereka akan menjadi 
 orang yang lalai. (HR. Muslim)
   c.. Sungguh aku berniat menyuruh seseorang (menjadi imam) shalat 
 bersama-sama yang lain, kemudian aku akan membakar rumah orang-orang yang 
 meninggalkan shalat Jum'at. (HR. Muslim)
   d.. Shalat Jum'at itu wajib bagi tiap-tiap muslim, dilaksanakan secara 
 berjama'ah terkecuali empat golongan, yaitu hamba sahaya, perempuan, anak 
 kecil dan orang yang sakit. (HR. Abu Daud dan Al-Hakim, hadits shahih)
 Keutamaan Hari Jumat
 
 Dalam islam, Jumat adalah hari yang utama dibandingkan hari-hari lain. Sumber 
 dari hadits Rasulullah SAW menyebutkan Sebaik-baik hari adalah hari Jum'at, 
 pada hari itulah diciptakan Nabi Adam, dan pada hari itu dia diturunkan ke 
 bumi, pada hari itu pula diterima taubatnya, pada hari itu pula beliau 
 diwafatkan, dan pada hari itu pula terjadi Kiamat ... Pada hari itu ada saat 
 yang kalau seorang muslim menemuinya kemudian shalat dan memohon segala 
 keperluannya kepada Allah, niscaya akan dikabulkan. (HR. Abu Daud, 
 At-Tirmidzi, An-Nasai dan lainnya, hadits shahih)
 
 Tata cara sholat Jumat
 Adapun tata cara pelaksanaan shalat Jum'at, yaitu :
 
   1.. Khatib naik ke atas mimbar setelah tergelincirnya matahari (waktu 
 dzuhur), kemudian memberi salam dan duduk.
   2.. Muadzin mengumandangkan adzan sebagaimana halnya adzan dzuhur.
   3.. Khutbah pertama: Khatib berdiri untuk melaksanakan khutbah yang dimulai 
 dengan hamdalah dan pujian kepada Allah SWT serta membaca shalawat kepada 
 Rasulullah SAW. Kemudian memberikan nasehat kepada para jama'ah, mengingatkan 
 mereka dengan suara yang lantang, menyampaikan perintah dan larangan Allah 
 SWT dan RasulNya, mendorong mereka untuk berbuat kebajikan serta 
 menakut-nakuti mereka dari berbuat keburukan, dan mengingatkan mereka dengan 
 janji-janji kebaikan serta ancaman-ancaman Allah Subhannahu wa Ta'ala. 
 Kemudian duduk sebentar
   4.. Khutbah kedua : Khatib memulai khutbahnya yang kedua dengan hamdalah 
 dan pujian kepadaNya. Kemudian melanjutkan khutbahnya dengan pelaksanaan yang 
 sama dengan khutbah pertama sampai selesai
   5.. Khatib kemudian turun dari mimbar. Selanjutnya muadzin melaksanakan 
 iqamat untuk melaksanakan shalat. Kemudian memimpin shalat berjama'ah dua 
 rakaat dengan mengeraskan bacaan
 Hal-hal yang dianjurkan
 Pada shalat Jumat setiap muslim dianjurkan untuk memperhatikan hal-hal 
 berikut:
 
   a.. Mandi, berpakaian rapi, memakai wewangian dan bersiwak (menggosok gigi).
   b.. Meninggalkan transaksi jual beli ketika adzan sudah mulai berkumandang.
   c.. Menyegerakan pergi ke masjid.
   d.. Melakukan shalat-shalat sunnah di masjid sebelum shalat Jum'at selama 
 Imam belum datang.
   e.. Tidak melangkahi pundak-pundak orang yang sedang duduk dan 
 memisahkan/menggeser mereka.
   f.. Berhenti dari segala pembicaraan dan perbuatan sia-sia apabila imam 
 telah datang.
   g.. Hendaklah memperbanyak membaca shalawat serta salam kepada Rasulullah 
 SAW pada malam Jum'at dan siang harinya
   h.. Memanfaatkannya untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa karena hari Jumat 
 adalah waktu yang mustajab untuk dikabulkannya doa.
 
 [sunting] Sumber hadits terkait
 Berikut adalah sumber dalam Hadits berkenaan dengan shalat Jumat dan hari 
 Jumat :
 
   a.. Mandi, mencabut bulu-bulu tak perlu, memakai siwak, mengusapkan parfum 
 sebisanya pada hari Jumat 

[wanita-muslimah] Re: Puasa, Lebaran dan Hak-hak Perempuan: Sekedar Refleksi

2009-09-17 Terurut Topik ah-mbel-ah
Ngomong apa to ini?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, nungky irawaty nungkyiraw...@... 
wrote:

 Tulisan ini sekedar sebuah refleki atas sesuatu yang mungkin terlewat saat
 kita terlalu asyik menikmati berkah puasa dan merayakan kemenangan lebaran.
 Apa hubungan puasa, lebaran dan hak-hak perempuan?
 
 Hampir saja puasa Ramadan tahun ini berakhir, ditutup Hari Raya Lebaran yang
 segera datang. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, begitu
 terasa perbedaan hari-hari saat bulan Ramadan dan Lebaran dengan hari-hari
 biasa di Indonesia. Yang paling kentara, saat puasa tiba, masjid-masjid dan
 mushalla-mushalla begitu ramai dikunjungi jamaah yang ingin lebih aktif
 melakukan ritual keagamaan. Dari shalat berjamaah, shalat tarawih, tadarus,
 pengajian dan ceramah, berdzikir dan bentuk kegiatan i'tikaf lainnya.
 Media-media publik seperti televisi, radio, koran-koran dan mjalah juga
 begitu kental dengan nuansa religiusitas keislaman. Pesan-pesan komersial
 dengan model berbusana Muslim/Muslimah, pesan-pesan spiritual,
 cerita-cerita sosial-keagamaan masyarakat Islam, dan sebagainya. Bahkan,
 media komunikasi semisal *hand phone* yang pada saat ini sudah menjadi
 bagian hidup kebanyakan orang di negeri ini, tidak terlepas dari pengaruh
 spirit spiritualitas dan religiusitas keislaman ala bulan Ramadan.
 Tentu saja, tidak ada yang salah. Kecuali ketika fenomena itu tidak sudi
 dilepaskan dari kecenderungan komersialisme, misalnya. Beli baju baru,
 sarung baru, kopeah baru, mukena baru, sandal baru, sajadah baru dengan
 alasan agar terlihat lebih modis saat ikut cermah di masjid atau shalat
 tarawih berjamaah meski kondisi ekonomi sedang morat bin marit. Termakan
 pesan komersial yang ada di media-media massa untuk merasa wajib gonta ganti
 cell phone, dan lain-lain. Hal-hal seperti itu bisa menjadi bertentangan
 dengan semangat puasa yang seharusnya berbagi dan berusaha mengontrol diri
 dari segala hal yang tidak terkendali
 
 Baca selengkapnya di
 www.komnasperempuan.or.idhttp://www.komnasperempuan.or.id/2009/09/17/puasa-lebaran-dan-hak-hak-perempuansekedar-refleksi/
 
 
 [Non-text portions of this message have been removed]





[wanita-muslimah] Re: Konsep Imam didalam rumah tangga dan ketidakadilan pada perempuan

2009-09-17 Terurut Topik ah-mbel-ah
Saya ingin melihat perempuan menjadi imam saya... :)

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, chairunisa_mahadewi 
chairunisa_mahad...@... wrote:

 Ketika kita mendaulat bahwa laki-laki sebagai suami menjadi sosok Imam 
 didalam sebuah keluarga secara mutlak maka dengan sendiri perempuan/istri 
 menjadi pihak yang selalu berada di bawah laki-laki atau istilahnya menjadi 
 warga kelas 2.
 
 Apa dampak dari kondisi yang demikian?
 
 Pertama: Terjadinya ketidakadilan pada perempuan;
 
 a) semisal prioritas pendidikan selalu diutamakan kepada anak laki-laki 
 dibandingkan dengan anak perempuan karena keyakinan bahwa laki-lakilah yang 
 akan menjadi kepala rumah tangga sedangkan perempuan tidak.
 
 b) perempuan tidak mendapatkan perlindungan hukum ketika terjadi kekerasan 
 dalam rumah tangga, dengan alibi untuk memberikan bimbingan dan pengajaran 
 terhadap istri; seorang suami mendapatkan hak melakukan kekerasan terhadap 
 perempuan/istri.
 
 c) Prioritas yang diutamakan adalah memenuhi kebutuhan suami sebagai seorang 
 Imam dan istri menjadi pihak yang wajib untuk memenuhi kebutuhan suami tanpa 
 melihat sisi kondisi dan keadaan.
 
 d) perempuan hanya di nilai dari fungsinya sebagai seorang istri yang 
 menjalankan fungsinya diwilayah domestik sementara keberadaan perempuan dan 
 peran sertanya di wilayah publik sering kali diabaikan atau bahkan sama 
 sekali tidak dihargai.
 
 e) Kesejahteraan perempuan/istri seringkali diabaikan dan kesejahteraan 
 laki-laki/suami menjadi prioritas utama.





[wanita-muslimah] Re: Puasa of the day :(2) Mengemis Bolehkah?

2009-09-17 Terurut Topik ah-mbel-ah
Pengemis ada di seluruh dunia, terutama di kota-kota besar. Namun demikian, 
negara tetap harus bertanggungjuawab thdp kesejahteraan warganegaranya. Jika 
negara berfungsi dengan baik, terlepas dari agama apapun mayoritasnya, jumlah 
pengemis akan berkurang dengan sendirinya. Oleh karena itu, selama negara belum 
mampu menyejahterakan rakyatnya, mengemis dapat dijadikan alternatif untuk 
bertahan hidup.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, L.Meilany wpamu...@... wrote:

 Mengemis Bolehkah?
 
 Fatwa haram mengemis dikeluarkan oleh MUI Sumenep, Madura, Jawa Timur.
 Hingga kini fatwa tersebut masih ramai diperdebatkan.
 Bukan tanpa sebab; adalah sebuah desa di Sumenep jika tiba bulan Ramadhan,
 semua penduduk desa itu beralih profesi menjadi pengemis.
 Mereka berbondong-bondong ke Surabaya bahkan hingga ke Kalimantan.
 
 Mereka berganti pakaian setiba di lokasi. Padahal sebagian dari mereka adalah 
 penduduk yang tergolong mampu.
 
 Dalam kaitan ini, Islam sesungguhnya tidak melarang untuk meminta-minta, 
 tapi juga tidak menganjurkan.
 Patut diperhatikan hadis Rasulullah SAW yang mengatakan ' janganlah seorang 
 muslim menjadi beban untuk orang lain'.
 
 Mengemis di tempat umum, di jalan raya sepatutnya dilarang. Karena mengemis 
 di jalan raya misalnya dapat menjatuhkan martabat Islam.
 Yang berada di jalan raya bukan melulu umat Islam, namun juga umat non muslim.
 Sedangkan yang mengemis itu mayoritas umat Islam.
 Demikian ujar KH Nuril Huda sebagai Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama 
 (LDNU).
 
 Bagaimanakah dengan meminta sumbangan untuk pembangunan masjid, yang 
 kadangkala 
 setengah memaksa setiap pelintas dan memacetkan jalan raya; kemudian juga 
 yang 
 meminta sumbangan untuk panti asuhan di kendaraan umum.
 Apakah ini dapat juga dikategorikan sebagai meminta-minta? - [lm-22]
 
 (Sebagian sumber dari Dialog Jumat Republika)
 
 l.meilany
 150909/25ramadhan1430h
 
 
 [Non-text portions of this message have been removed]