Re: [is-lam] Masih soal Monkey: Tulunk

2009-05-12 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 5/12/09, Bango Samparan bsampa...@yahoo.com wrote: Mangsute iki lho bos: http://puppylinux.org/downloads/official-releases/puppy-linux-42-deep-thought malah ngresensi pelem barang=)) Hahaha. saya juga kecele sih :) btw, trims link artikel desktop linuxnya, bagus2 banget ya! saya juga

[is-lam] Dakwah kepada non-muslim

2009-05-12 Terurut Topik Harry Sufehmi
Tergerak melihat ada banyak kesalah pahaman di sebuah diskusi, saya turut serta dan berusaha menjelaskan : http://www.facebook.com/profile.php?id=560820644v=feedstory_fbid=86289571550 Salam, HS ___ Is-lam mailing list Is-lam@milis.isnet.org

Re: [is-lam] Masih soal Monkey: Monkey Serial Kedua

2009-05-11 Terurut Topik Harry Sufehmi
This hacked software is just for your evaluation need only, if you do like it, buy the original one. Ralat : This hacked software is just for your evaluation need only, if you do like it, install LINUX instead (kayaknya ini kita perlu kopdar, dimana kemudian kita tunjukkan cara membuat Linux

Re: [is-lam] Islam di Papua, Fenomena Mempesona

2009-05-11 Terurut Topik Harry Sufehmi
Mantap, dan tidak ada membahas soal kunci ataupun monyet. Terimakasih sharing infonya, saya juga punya kawan2 di papua tapi saya malah baru tahu kalau Islam disana sudah lumayan demikian berkembang. Salam, HS On 5/12/09, Dewa Gede Permana dewagedeperm...@gmail.com wrote: Itu naiknya

Re: [is-lam] Quartz Crystal Analogi Hubungan Teknologi Untuk Pemahaman Ajaran Agama

2009-05-10 Terurut Topik Harry Sufehmi
Yah, dalam banyak hal, keliru itu memang nikmat =)) Hahaha... yap, kata oom Smith : Ignorance is a bliss Yang tidak ignorant? Frustasi sendiri deh melihat situasinya :D Salam, HS On 5/9/09, Bango Samparan bsampa...@yahoo.com wrote: Konon om Hertz ini telah menjadi mitos yang agak

Re: [is-lam] Bls: Misi Kristenisasi Militer AS di Afghanistan --c3|

2009-05-10 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 5/9/09, Dewa Gede Permana dewagedeperm...@gmail.com wrote: nah itu lah. ini baru dugaan saya aja; masalah ini muncul barangkali krn saya masih pake HDD IDE. dan bukan yg jenis SATA. Buat sampeyan, kalo crossover gak bagus ya coba saja pake VM, ada beberapa pilihan salah satunya QEMU.

Re: [is-lam] Beda Dakwah ASWJ dan Pemegang Kunci Surga

2009-05-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
1.Ahmadiyah kafir dan sesat, karena MGA dianggap nabi??? So what? Memang secara DEFINISI seperti itu kan ? Saya meyakini bahwa kawan saya Ahmadi itu kafir karena meyakini MGA sebagai Nabi terakhir. Dan demikian juga sebaliknya, kawan saya yakin bahwa saya kafir karena tidak meyakini MGA

Re: [is-lam] KENAPA AGAMA BERBEDA? PADAHAL SUMBERNYA SAMA, lanjutan 3

2009-05-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
Bisa didefinitifkan tuan guru Alkhori 3 atau 4 agama yang beda tapi sama tujuannya? Sebenarnya pertanyaanya kurang jelas Hah... :-) apalagi yang kurang jelas ...?? Tinggal sebut saja kok : 1. Agama . 2. Agama . 3. Agama . 4. Agama . Gitu lho.

Re: [is-lam] Bls: Misi Kristenisasi Militer AS di Afghanistan

2009-05-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
, pas gak kiasnya?) salam, Fahru From: Harry Sufehmi sufe...@gmail.com To: is-lam@milis.isnet.org Sent: Thursday, May 7, 2009 12:57:47 PM Subject: Re: [is-lam] Bls: Misi Kristenisasi Militer AS di Afghanistan apa pembaruan pemurnian ajaran Islam impian

Re: [is-lam] KENAPA AGAMA BERBEDA? PADAHAL SUMBERNYA SAMA, lanjutan 3

2009-05-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 5/9/09, Dewa Gede Permana dewagedeperm...@gmail.com wrote: Iya Mas, Diam adalah Emas. Makanya : Diaaamm.. ! :) Ha ha ha sepertinya ada yang sudah mulai frustasi disini;) Memang, melihat gajah di pelupuk mata itu susahnya sangat luar biasa. Salam, HS Salam kompak

Re: [is-lam] Pembaruan Pemurnian Ajaran Islam, lanjutan 2

2009-05-06 Terurut Topik Harry Sufehmi
Dalam suatu kelompok, kelompok tersebut akan ter-usik atau tidak tenteram jika dalam kelompok tersebut terdapat orang-orang yang: KATAK DLM TEMPURUNG, MAU MENANG SENDIRI alias kalau kail panjang sejengkal jangan laut hendak diduga, PEGANG KUNCI SURGA padahal agama bukan kotak yang mengandung

Re: [is-lam] Bls: Misi Kristenisasi Militer AS di Afghanistan

2009-05-06 Terurut Topik Harry Sufehmi
apa pembaruan pemurnian ajaran Islam impian engkong khori menjawab pemurtadan ini? Saya kira wajar setiap pihak senang dan ingin agar orang lain bergabung dengan kelompoknya. Kita pun senang jika ada yang murtad, dan kemudian masuk ke dalam Islam, kan ? Jadi ayat tersebut hanya

Re: [is-lam] Dalil Nabi Muhammad Nabi Terakhir

2009-05-05 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 5/5/09, Bango Samparan bsampa...@yahoo.com wrote: Dalil yang lain adalah fakta-fakta empirik karya Mirza Ghulam Ahmad, terutama yang dianggap sebagai wahyu dari Allah oleh MGA, dan kemudian pengikutnya. Weleh, sampai-sampai Muhammad Iqbal, yang sastrawan itu saja amat sangat kok

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 5

2009-05-05 Terurut Topik Harry Sufehmi
hanya sejengkal. IRQA' dan IQRA' lagi demi adhienul islam. Alkhori M Alkhor Community Qatar -Original Message- From: is-lam-boun...@milis.isnet.org [mailto:is-lam-boun...@milis.isnet.org] On Behalf Of Harry Sufehmi Sent: Tuesday, May 05, 2009 11:11 AM To: is-lam

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 5/4/09, Dewa Gede Permana dewagedeperm...@gmail.com wrote: Belanja di pasar tradisional itu bisa banyak ditemui nilai tambah lho. apa lagi kalo pasarnya sepi. Harga misal 1000 maka sampeyan bisa memutuskan bayar 2000, 3000 atau 5000, meskipun sudah disepakati harganya 1000. Dan itu lah

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Terurut Topik Harry Sufehmi
memberikan kontribusi besar dalam penerimaan sektor pajak maka ya dialah yg akan dijadikan sebagai anak emas. bukan kah begitu polanya Mas? Ho oh je, memang lebih enak melayani sektor modern kok mas, daya belinya terjamin. 2009/5/4 Harry Sufehmi sufe...@gmail.com: Menarik sekali, kira-kira ada

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-04 Terurut Topik Harry Sufehmi
pada sibuk dengan urusan yang lebih gede. Ya ndak apa deh, kita tunggu saja dulu. Daripada yang muncul nanti yang syariah jadi-jadian :-) Sementara itu, kita coba lakukan apa yang kita bisa dulu. Salam, HS Salam hangat B. Samparan --- On Mon, 5/4/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan 4

2009-05-04 Terurut Topik Harry Sufehmi
padahal Adhienul Islam diturunkan untuk terciptanya kedamaian di bumi Allah Setahu saya, tujuan Islam diturunkan ke bumi ini adalah untuk menjadi Rahmat. (rahmatan lil 'alamiin) CMIIW (correct me if i'm wrong) Dan, rahmat tidak selalu identik dengan perdamaian. Salam, HS On 5/4/09,

Re: [is-lam] (no subject)

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
Nah, sekarang ketika melihat realitas sosial misalnya kan ada tuh hombreng, lesbon, atau animalist, dst,,. reaksi seperti apa yg sepantasnya muncul dlm diri sampeyan? membenci... jijik... menolak realitas... atau kasihan... dst.. dst.. Menarik, pernah kejadian kepada saya sendiri. Dulu saya,

Re: [is-lam] (no subject)

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
man than I have ever been. Salam, HS On 5/3/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote: Nah, sekarang ketika melihat realitas sosial misalnya kan ada tuh hombreng, lesbon, atau animalist, dst,,. reaksi seperti apa yg sepantasnya muncul dlm diri sampeyan? membenci... jijik... menolak

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
Lha kalau gitu pakai normal profit aja mas. Dihitung-hitung saja biaya seluruh faktor produksi/unit barang. Kelupaan - dalam perhitungan profit kami biasanya ada persentase untuk pengembangan usaha. Ini didasari pada semangat dari hadits Nabi saw barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 5/1/09, Dewa Gede Permana dewagedeperm...@gmail.com wrote: Mas Harry, bisa share brapa range aman penentuan profit utk home retail di situasi yg rada susah gini mas? Saya dah coba tanya temen2 yg tahu accounting ataupun keuangan tapi kog jawabannya selalu teoritis dan malah mbingungi ee...

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
3.Demikian pula, jika ingin tahu seluk beluk Ahmadiyah tanyakan pada ulama Ahmadiyah Bisa tersesat betulan. karena pasti akan sangat bias pro aliran mereka sendiri. Bertanya kepada ulama mereka tidak apa, tapi harus di crosscheck lagi dengan Quran Hadits; dan ulama yang paham soal

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
. Samparan --- On Sun, 5/3/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote: From: Harry Sufehmi sufe...@gmail.com Subject: Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram? To: is-lam@milis.isnet.org Date: Sunday, May 3, 2009, 5:33 PM Lha kalau gitu pakai normal profit aja mas. Dihitung-hitung saja biaya seluruh

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/5/4 Harry Sufehmi sufe...@gmail.com: On 5/3/09, Bango Samparan bsampa...@yahoo.com wrote: Lha itu, kapital kan juga sudah dapat jatah tho mas. Lha kalau udah diitung-itung, distribusi marginnya bisa seperti yang njenengan praktekkan. He...he, tapi saya untuk praktek ya masih minim je

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
--- Or, they're talking to themselves. :) salam hangat 2009/5/4 Harry Sufehmi sufe...@gmail.com: 3.Demikian pula, jika ingin tahu seluk beluk Ahmadiyah tanyakan pada ulama Ahmadiyah Bisa tersesat betulan. karena pasti akan sangat bias pro aliran mereka sendiri. Bertanya kepada

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan3

2009-05-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
-orang lain, entah itu saudara, para ulama, bahkan orang2 yg mungkin berbeda jalan mereka adalah teman-teman dalam perjalanan juga, dimana pengalaman2 hidup mereka adalah bisa menjadi bahan peringatan bagi perjalanan diri saya. :) salam hangat 2009/5/4 Harry Sufehmi sufe

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu --c|

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
? Maka tidakkah kamu berpikir? (QS Al-Baqarah: 44). -abu ubassy- 2009/4/30 Harry Sufehmi sufe...@gmail.com On 4/29/09, muslim insuffer musliminsuf...@gmail.com wrote: Pada saat sampeyan menjawab komentar dari mas Tofiq Hidayat: Kenapa sampeyan musti repot2 membela dan

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu --c|

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
seperti ini akhlaq islam seperti anda ini? Memangnya spt apa dan bagaimana saya memperlakukan saudara muslim lainnya? Memangnya dg marah-marah dan emosi begini ini cara anda memperbaiki akhlaq orang lain! -abu ubassy- 2009/4/30 Harry Sufehmi sufe...@gmail.com jangan asal berprasangka buruk

Re: [is-lam] Bls: Aksi = Reaksi; RE: Adu Domba - Bls: Khamenei Salahkan AS-Israel Atas Bomdi Irak --c2|

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
sesuai Al Qur'an dan Hadits http://media-islam.or.id --- Pada Rab, 29/4/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com menulis: Dari: Harry Sufehmi sufe...@gmail.com Topik: Re: [is-lam] Bls: Aksi = Reaksi; RE: Adu Domba - Bls: Khamenei Salahkan AS-Israel Atas Bomdi Irak --c2| Kepada: is-lam

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
Wa'alaikumsalam wr. wb, Artikelnya cukup komprehensif, terimakasih. Saya bisa forward kepada yang membutuhkannya. Saya juga baru tahu mengenai hadits sbb : Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab. (HR. Ibnu Majah) Keberatan saya dengan

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
seperjuangan saya di beberapa milist. Dan silahkan tengok blog saya 2009/4/30 Harry Sufehmi sufe...@gmail.com Memangnya spt apa dan bagaimana saya memperlakukan saudara muslim lainnya? Tinggal baca saja lagi email Anda kepada saudara-saudara Anda sendiri sebelum ini

Re: [is-lam] MLM Halal atau Haram?

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
so .. siapa yg tertipu sdh jelas: downline terbawah! Ada beberapa MLM yang membuat kita jadi bisa mengakses produk bagus yang tidak bisa kita dapatkan di tempat lainnya. Saya sendiri saat ini sedang menikmati beberapa produk tsb. Jika kita memang memerlukannya, saya kira no problem untuk

Re: [is-lam] KENAPA AGAMA BERBEDA? PADAHAL SUMBERNYA SAMA, lanjutan 2

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 5/1/09, Alkhori M m.alkh...@qatar.net.qa wrote: seolah-olah beliau sendirilah calon penghuni surga, orang lain sesat semua) Bukannya selama ini Anda juga bertingkah seperti itu ? Salam, HS Abstrak: Membaca judul diatas, ada dua pertanyaan penting yang perlu dijawab, yaitu KENAPA dan

Re: [is-lam] (no subject)

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
Dalam kalimat senada, keberadaan alam semesta ini bukanlah kebetulan. Ya, pernyataan bahwa semuanya ini adalah kebetulan adalah respons ngeles :-) karena kawan kita yang atheis itu tidak mau ketahuan persentase probabilitas kebetulan yang sebenarnya; yaitu nyaris nol = berarti semuanya ini

[is-lam] [moderator] - Klarifikasi Re: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
Peraturan milis memerlukan kami untuk mengklarifikasi kasus seperti ini : Kepada Alkhori, harap nyatakan apakah Anda memahami Islam sesuai Ahlus Sunnah wal Jamaah; ataukah aliran lainnya, seperti Ahmadiyyah. Klarifikasi penjelasan dari Anda kami tunggu. Salam, KTPDI / moderator is-lam@ On

[is-lam] [moderator] Peringatan Pertama -- Re: Nizami Laknatullah: RE: Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
sisi lain saya lihat pak Muslim itu memang kerap berdakwah di berbagai milis Islam meski saya belum pernah bertemu. Pak Harry Sufehmi juga aktif mengelola milis Islam seperti Isnet di mana alhamdulillah banyak terkumpul artikel Islam yang bermanfaat seperti 17 dalil Nabi Muhammad Nabi terakhir

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu, lanjutan2

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
3.Muhammad SAW sebagai nabi terakhir, apakah setelah itu tidak ada lagi wahyu yang turun kepada manusia atau jika bukan wahyu mungkin level yang rendah dari wahyu, yang biasa diterima oleh para wali? Ini adalah wilayah yang sangat abu-abu, dan sangat tidak pasti dalil2nya / penafsiran dari

Re: [is-lam] Kebudayaan Apa Ini? Menuduh Orang Itu Dosa Besar

2009-04-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
Ketika saya tuliskan pencerahan tentang TASAUF, ada yang menuduh tasauf sesat anda juga anda sesat (maksudnya saya juga dituduh sesat). Untuk diskusi soal tasawuf, sudah disediakan milisnya khusus, yaitu tasa...@milis.isnet.org Untuk mendaftar ke milis ini caranya mudah, cukup kirim email

Re: [is-lam] Kebudayaan Apa Ini? Menuduh Orang Itu Dosa Besar

2009-04-29 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 4/29/09, Alkhori M m.alkh...@qatar.net.qa wrote: KEBUDAYAAN APA INI? MENUDUH ORANG ITU DOSA BESAR Menilai dan menuduh orang dari tulisan di email, kebudayaan apakah ini? Itu namanya adalah manusiawi :-) Sampeyan mungkin lupa sedang berdakwah kepada manusia - bukan malaikat. Kalau

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu --c|

2009-04-29 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 4/29/09, muslim insuffer musliminsuf...@gmail.com wrote: Pada saat sampeyan menjawab komentar dari mas Tofiq Hidayat: Kenapa sampeyan musti repot2 membela dan mengklarifikasinya? Karena setahu saya, di dalam Islam itu kita disuruh untuk tabayun. Husnudzon. Dst. (bahasa Indonesianya =

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu

2009-04-29 Terurut Topik Harry Sufehmi
Mas Bango, terimakasih banyak atas reply nya yang komprehensif. Menghemat banyak waktu saya :-) Kemarin ini saya coba bersabar dulu menghadapi Alkhori. Logika dasarnya saja banyak yang keliru, sehingga argumentasinya juga meleset kemana-mana. Tapi saya coba betulkan dengan baik-baik. Harapan

Re: [is-lam] Khataman Nabiyin, La Nabiya Ba'dahu

2009-04-29 Terurut Topik Harry Sufehmi
padahal Allah telah memberikan aqal alias brain agar manusia bisa berpikir dengan OTAK dan bukan mengedepankan OTOT untuk menyelesaikan persoalan. Bagaimana komentar Anda terhadap Abu Bakar yang membasmi habis semua Nabi palsu yang ada di zamannya ? Melulu otot itu jelas keliru. Tapi kalau

Re: [is-lam] Adu Domba - Bls: Khamenei Salahkan AS-Israel Atas Bom di Irak

2009-04-26 Terurut Topik Harry Sufehmi
Kemungkinan memang AS pakai politik Devide et Impera (pecah belah dan kuasai) untuk mengadu domba Sunni dgn Syi'ah di sana. 500 ribu orang lebih tewas. Perlu kita pertimbangkan juga kemungkinan bahwa ada oknum (baca: pengkhianat rakyat) kita sendiri yang turut serta dalam usaha pecah belah

Re: [is-lam] mas admin, Apakah milist ini di sensor?

2009-04-19 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/4/17 Syarif Hidayat shareeff3...@gmail.com: Mas admin. Saya mau nanya. Ahir-ahir ini ada bebera posting saya yang gak masuk ke milist. Saya sedang mencari tahu penyebabnya, apakah memang server smtp saya yang error, ataukah memang email saya yang memang tidak di appove oleh moderator.?

Re: [is-lam] Bls: Obama: AS tak Berperang dengan Islam

2009-04-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
bagaimana berbahayanya mengambil sikap kontra terhadap invasi Irak pada saat tersebut. Salam, HS Salam, Fahru -Original Message- From: Harry Sufehmi sufe...@gmail.com Sent: 08 April 2009 14:41 To: is-lam@milis.isnet.org Subject: Re: [is-lam] Bls: Obama: AS tak Berperang dengan Islam

Re: [is-lam] Misteri JUB, Nilai Rupiah, Fiat Standard, dan Standar Emas

2009-03-12 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/3/11 Bango Samparan bsampa...@yahoo.com: --- On Wed, 3/11/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote: Nah, kita sudah mulai bertanya secara kritis. Ini bagus sekali. Saya sudah bersentuhan dengan topik dinar emas sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi saban kali saya mencari tahu lebih

Re: [is-lam] Misteri JUB, Nilai Rupiah, Fiat Standard, dan Standar Emas

2009-03-11 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/3/11 Bango Samparan bsampa...@yahoo.com: --- On Wed, 3/11/09, Agus Safudi agussaf...@yahoo.co.id wrote: mas, kalo pake bunga tapi per bulan cuma di bawah 3%, sementara mudhorobah bisa 10% atau malah lebih kira2 gimana ya agar usahanya survive dan berkembang (sekedar pengalaman dan

Re: [is-lam] Misteri JUB, Nilai Rupiah, Fiat Standard, dan Standar Emas

2009-03-10 Terurut Topik Harry Sufehmi
Makanya ane nanye sama ente. Gimana sih kok emas bisa lebih dihargai daripada beras? 2009/3/11 Dewa Gede Permana dewagedeperm...@gmail.com: He-he-he... ane memang sampe sekarang nggak mudheng, sebetulnya nilai intrinsik barang itu asal datangnya dari mana; apakah benar karena keterbatasan

Re: [is-lam] Fir'aun vs. Al-Hallaj Sebuah Phenomena

2009-03-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
Saya betul-betul heran kenapa sampeyan tetap ngotot mempermasalahkan hal ini -- padahal Al-Hallaj sendiri tidak merasa keberatan. Dikutip dari http://en.wikipedia.org/wiki/Hallaj Many accounts tell of al-Hallaj's calm demeanor even while he was being tortured, and indicate

Re: [is-lam] Dinar Emas Sebagai Alat Jual-Beli di Indonesia

2009-03-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
Menarik sekali, topik ini sangat bermanfaat. Terimakasih. Beberapa pertanyaan : Posisi dinar dalam konteks yang semacam itu, ya tetep emas sebagai komoditas. Jika dinar emas dijadikan mata uang, apakah kemudian bisa menghindari efek penurunan nilai uang ? Masih segar di ingatan kita kasus2

Re: [is-lam] OOT : Kipas laptop seret

2009-02-26 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 2/26/09, Bango Samparan bsampa...@yahoo.com wrote: Jangan dicopot no mas, disemprot pakai pembersih head tape/cd yang pakai pipa kecil lho, sehingga bisa mencapai bagian as-nya. Biarin kering lalu, diulang lagi 2-3 kali. Kalau tidak ya terpaksa kanibalan, cari kipas dari laptop yang udah

Re: [is-lam] Bango Samparan wait your commentRE: Kulit buku sebuah pengantar SOSIOLOGI, sampiran Engineering ajaran Islam

2009-02-26 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/2/26 Alkhori M m.alkh...@qatar.net.qa: Khusus utk Mas Bango yg doyan KPH, Yang ribet-ribet saya oper ke mas Bango saja :-) beliau lebih mampu memaparkannya secara lebih elegan kepada saya. Saya fokus yang simpel2 saja. Seperti klaim berikut ini : Dimana saya coba rubah paradigma

Re: [is-lam] Islam Sudah Sempurna - Jangan Tersesat Re: Engineering Ajaran Islam, 6 of n

2009-02-25 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 2/25/09, Alkhori M m.alkh...@qatar.net.qa wrote: Mas Nizam, Sangat menarik juga komentarnya. Benar Islam telah disempurnakan terbukti dgn Alyaum akmaltu... lihat juga posting email saya ttg Alyaum akmaltu... Dan yg lebih menarik lagi Islam telah disempurnakan, tapi malahan kenapa bisa ada

Re: [is-lam] Bls: Deterring Democracy Was RE: Ummat Islam Tidak Radikal - Bls: [ppiindia] Diskusi: Radikalisasi di Sekolah Negeri

2009-02-23 Terurut Topik Harry Sufehmi
Maaf bagi yang tidak berkenan.. Lho kok minta maaf :D ini adalah salah satu retort / balasan komentar yang paling cerdas dan menggelikan yang pernah saya baca ! Terimakasih sudah berbagi disini. Salam, HS On Mon, Feb 23, 2009 at 5:21 PM, Wong Lim Pok wong.lim@gmail.com wrote: Dalam

Re: [is-lam] Biaya Pendidikan Memang Mahal, Kalau Perlu Uang Pangkal 100 Juta ...RE: Mahalnya Masuk UI? - Uang Pangkal Rp 33 Juta danKuliah Rp 15 Juta/Tahun

2009-02-20 Terurut Topik Harry Sufehmi
. Mungkin bisa saja utk keluarga-keluarga tertentu yg memenuhi syarat saja. Jadi, HS bukanlah HomeSchooling tetapi HarrySufehmi. He..he..he... :) wassalam -Original Message- From: is-lam-boun...@milis.isnet.org [mailto:is-lam-boun...@milis.isnet.org] On Behalf Of Harry Sufehmi Sent

Re: [is-lam] Biaya Pendidikan Memang Mahal, Kalau Perlu Uang Pangkal 100 Juta ...RE: Mahalnya Masuk UI? - Uang Pangkal Rp 33 Juta danKuliah Rp 15 Juta/Tahun

2009-02-19 Terurut Topik Harry Sufehmi
Saya pernah menjadi dosen /pengajar juga, dan masalah terbesar kita adalah rusaknya mental anak-anak kita pada saat ini. Mindset mereka sekarang kebanyakan hanya pada FUN. Mungkin karena pengaruh media, semuanya mendorong kepada hedonisme. Sedangkan dari orang tua mereka tidak ada counter / usaha

Re: [is-lam] Biaya Pendidikan Memang Mahal, Kalau Perlu Uang Pangkal 100 Juta ...RE: Mahalnya Masuk UI? - Uang Pangkal Rp 33 Juta danKuliah Rp 15 Juta/Tahun

2009-02-19 Terurut Topik Harry Sufehmi
...@milis.isnet.org [mailto:is-lam-boun...@milis.isnet.org] On Behalf Of Harry Sufehmi Sent: Thursday, February 19, 2009 12:02 PM To: is-lam@milis.isnet.org Subject: Re: [is-lam] Biaya Pendidikan Memang Mahal, Kalau Perlu Uang Pangkal 100 Juta ...RE: Mahalnya Masuk UI? - Uang Pangkal Rp 33 Juta

Re: [is-lam] Bls: Fw: Peran Irwan Prayitno di DPR? Re: Biaya Pendidikan MemangMahal, Kalau Perlu Uang Pangkal 100 Juta ...RE: Mahalnya Masuk UI? - UangPangkal Rp 33 Juta danKuliah Rp 15 Juta/Tahun

2009-02-19 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 2/19/09, A Nizami nizam...@yahoo.com wrote: Saya adalah Muslim yang lebih mengutamakan kepentingan ummat Islam daripada kepentingan kelompok/partai. Biaya pendidikan saat ini justru semakin mahal karena tidak ada batasan gaji rektor/dosen atau pun besar biaya operasional. Harusnya seluruh

Re: [is-lam] Biaya Pendidikan Memang Mahal, Kalau Perlu Uang Pangkal 100 Juta ...RE: Mahalnya Masuk UI? - Uang Pangkal Rp 33 Juta danKuliah Rp 15 Juta/Tahun

2009-02-19 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/2/20 Bango Samparan bsampa...@yahoo.com: --- On Fri, 2/20/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote: Saya pernah menjadi dosen /pengajar juga, dan masalah terbesar kita adalah rusaknya mental anak-anak kita pada saat ini. Mindset mereka sekarang kebanyakan hanya pada FUN. Mungkin karena

Re: [is-lam] Biaya Pendidikan Memang Mahal, Kalau Perlu Uang Pangkal 100 Juta ...RE: Mahalnya Masuk UI? - Uang Pangkal Rp 33 Juta danKuliah Rp 15 Juta/Tahun

2009-02-18 Terurut Topik Harry Sufehmi
Sekolah itu sebetulnya tidak penting :-) karena sekolah bukan jaminan kesuksesan. Banyak juga yang drop-out tapi justru sukses. Kolega senior saya dulu tidak lulus SMA. Tapi ilmu komputernya JAUH diatas saya, dan karena itu dia bisa berada di posisi senior. Yang JAUH lebih penting adalah

Re: [is-lam] mohon maaf, apakah milis ini disensor dalam pengirimannya?

2009-02-16 Terurut Topik Harry Sufehmi
postingan saya baru masuk hari berikutnya. terima kasih wassalaamu alaiakum warahmatullah --- On Mon, 2/16/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote: From: Harry Sufehmi sufe...@gmail.com Subject: Re: [is-lam] mohon maaf, apakah milis ini disensor dalam pengirimannya? To: is-lam

Re: [is-lam] mohon maaf, apakah milis ini disensor dalam pengirimannya?

2009-02-15 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/2/16 Mawan Sugiyanto maon...@yahoo.com: Assalamu alaikum wr wb, kepada pengelola milis ini, apakah milis ini disensor sewaktu anggota mau posting ? Wa'alaikumsalam wr. wb, tidak ada sensor di milis ini. Untuk info, trims. Salam, HS wassalaamua aliakum warahmatullah salam hormat

Re: [is-lam] mohon maaf, apakah milis ini disensor dalam pengirimannya?

2009-02-15 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/2/16 iss.co.id ipm_cikar...@iss.co.id: Assalamu alaikum wr wb, kepada pengelola milis ini, tolong diinformasikan bagaimana cara untuk tidak bergabung kembali dengan milist ini? Wa'alaikumsalam wr. wb, caranya mudah sekali, cukup kunjungi situs yang dicantumkan di setiap email di milis ini

Re: [is-lam] Engineering Ajaran Islam, lanjutan 3

2009-02-13 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 2/13/09, Alkhori M m.alkh...@qatar.net.qa wrote: Mengapa Fiqih dengan Aqidahnya membunuh Tauihd sehingga patutkah Shaikh Siti Jenar harus dibunuh ? Namanya hukum harus ditegakkan. Walaupun niat Siti Jenar baik, tapi jika perbuatannya melanggar hukum, maka salah jika rekan-rekannya tidak

Re: [is-lam] Engineering Fiqih, Engineering Tasauf Engineering Tauhid dan Tidak Ada Engineering Aqid

2009-02-11 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/2/12 Bango Samparan bsampa...@yahoo.com: --- On Wed, 2/11/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote: Fatwa Golput juga ada banyak kondisinya : Jika tidak ada yang bisa dipilih : wajib golput Jika ada yang bisa dipilih : haram golput dst Ada tidak penjelasan mengenai dua jika

Re: [is-lam] Engineering Fiqih, Engineering Tasauf Engineering Tauhid dan Tidak Ada Engineering Aqidah

2009-02-10 Terurut Topik Harry Sufehmi
Saya pikir Fiqh itu adalah salah satu bidang dalam Islam yang paling luas untuk dibahas. Dan saya kira tidak se simpel benar/salah. Contoh; fatwa MUI yang terakhir ini terkesan demikian, hitam/putih, haram/halal --- rokok: haram, golput: haram, dst. Ternyata, itu gara2 simplifikasi MEDIA. Yang

Re: [is-lam] Engineering Fiqih, Engineering Tasauf Engineering Tauhid dan Tidak Ada Engineering Aqida

2009-02-10 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/2/11 Bango Samparan bsampa...@yahoo.com: --- On Wed, 2/11/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote: Saya pikir Fiqh itu adalah salah satu bidang dalam Islam yang paling luas untuk dibahas. Dan saya kira tidak se simpel benar/salah. Benar, dan aspek yang paling susah adalah pada

Re: [is-lam] Teknologi: Pemakaian nomor Cell Phone di Indonesia

2009-02-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
Wa'alaikumsalam wr. wb, Usaha-usaha untuk meregulasi ini ada. Tapi memang agak sulit. Karena ternyata duit yang terlibat disini besar sekali. Seorang kawan di provider bercerita bahwa di perusahaan ybs, perbandingan antara customer pasca bayar dengan pra bayar itu adalah 1 banding 25 ! Anyway,

Re: [is-lam] Bukan di Negeri Dongeng, Kisah Nyata Para Pejuang Keadilan

2009-02-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
sedang berada di lokasi client, membereskan beberapa hal di sistemnya yang memang tidak boleh mengganggu operasional mereka. Salam, HS - Original Message - From: Harry Sufehmi sufe...@gmail.com To: is-lam@milis.isnet.org Sent: Sunday, February 08, 2009 1:24 PM Subject: Re: [is-lam

Re: [is-lam] Pak Marda, PKS Memang Okay, tapi

2009-02-08 Terurut Topik Harry Sufehmi
perbaiki bersama2. Salam, HS Salam hangat B. Samparan --- On Sat, 2/7/09, Harry Sufehmi sufe...@gmail.com wrote: From: Harry Sufehmi sufe...@gmail.com Subject: Re: [is-lam] Pak Marda, PKS Memang Okay, tapi To: is-lam@milis.isnet.org Date: Saturday, February 7, 2009, 11:10 PM Politik itu

Re: [is-lam] Pertanyaan Buat Harry Sufehmi AFR --c|

2009-02-07 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 2/6/09, Dewa Gede Permana dewagedeperm...@gmail.com wrote: Ketika orang mengalami tekanan sangat berat, ketika mengalami bencana besar, ketika menghadapi sakratul maut, pada saat-saat seperti inilah jati diri mbrojol dengan sendirinya. Itu nurut saya lho.. Hehe saya jadi ingat pengalaman

Re: [is-lam] Pak Marda, PKS Memang Okay, tapi

2009-02-07 Terurut Topik Harry Sufehmi
Politik itu memang sangat warna-warni. Bahkan di dalam PKS sekalipun ada juga pihak-pihak yang tidak sepenuhnya bersih. Tapi itulah kehidupan. Tidak cuma hitam / putih saja, tapi ada banyak warna lain diantaranya juga. Saat ini yang sudah terlalu sering kita dengar adalah bagaimana yang jahat

Re: [is-lam] Pertanyaan Buat Harry Sufehmi AFR --c

2009-02-07 Terurut Topik Harry Sufehmi
Sufehmi sufe...@gmail.com To: is-lam@milis.isnet.org Sent: Wednesday, February 4, 2009 12:39:02 PM Subject: Re: [is-lam] Pertanyaan Buat Harry Sufehmi AFR Kedua orang ini HS AFR kelihatanya adalah dua Inteletual Islam, yang mengaku diri sudah lebih dari kita kita di milis ini. Sorry boss

Re: [is-lam] Menyikapi Fatwa MUI Yang Keliru, Sampiran

2009-02-06 Terurut Topik Harry Sufehmi
SILENT is GOLD, Mungkin maksud sampeyan adalah SILENCE is gold ? Syaetan dan Iblis dalam suatu riwayat, mereka dari kelompok Syaetan dan Iblis ini mengakunya lebih takut pada orang yang sedang tidur (baca saja riwayat tersebut). Hehe... baca dulu selengkapnya. Diam / tidur pun ada caranya.

Re: [is-lam] Shalat Secara Fiqih dan Shalat Secara Tasauf, lanjutan

2009-02-06 Terurut Topik Harry Sufehmi
Dimanakah orang Fiqih dan orang Tasauf seperti yang terdapat pada bullet bullet diatas. Wah masih berusaha menggeneralisasi juga ya rupanya. Nih saya berikan satu contoh : kawan saya seorang sufi, hidupnya dari harta yang haram. Alkohol pun dia tenggak. Makanan ada babinya, dia tidak peduli.

Re: [is-lam] Menyikapi Fatwa MUI Yang Keliru, lanjutan 3 of (n-1)

2009-02-05 Terurut Topik Harry Sufehmi
Perbedaan adalah rahmat --- saya kira sudah pada tahu semua ya bahwa ini bukan teks dalam Islam (Hadis/Quran). Pendapat saya pribadi, perbedaan (pendapat) adalah fakta/kenyataan hidup. Apakah dia rahmat / bencana, tergantung dari situasi. Tidak bisa kita generalisasi begitu saja. Salam, HS

Re: [is-lam] Menyikapi Fatwa MUI Yang Keliru, lanjutan 3 of (n-1)

2009-02-05 Terurut Topik Harry Sufehmi
Tapi apa jadinya kalau Fatwa MUI yang mengatakan JUDI HALAL ? (ingat disitu ada tanda baca), disinilah awal mulanya MUI telah menjual AGAMA, subhanallah, astagfirullah. Dalam membaca tulisan, baik tulisan populer, ilmiah maupun journal, sangat penting diperhatikan tanda baca. Karena ditanda

Re: [is-lam] Menyikapi Fatwa MUI Yang Keliru, lanjutan 3 of (n-1)

2009-02-05 Terurut Topik Harry Sufehmi
Tapi bagaimana dengan Fuqaha yang mempunyai agenda tersembunyi atau ada pesan sponsor ? Disini ada satu potensi kekeliruan lagi -- yaitu prasangka buruk. Baik dalam Islam maupun Tasawuf, kita sudah paham bagaimana su'udzhon itu statusnya. Agar terhindar dari akhlak yang tidak baik ini, saya

Re: [is-lam] Menyikapi Fatwa MUI Yang Keliru, lanjutan

2009-02-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
Tapi apa jadinya kalau Fatwa MUI yang mengatakan JUDI HALAL ?, disinilah awal mulanya MUI telah menjual AGAMA, subhanallah, astagfirullah. Karena kasus satu kali, lalu MUI di stempel menjual / melacurkan agama sampai di fatwa kemarin ini juga ? Saya kira Anda sudah cukup SMART untuk menyadari

Re: [is-lam] US presidents had officially backed UN resolutions calling on Israel to end its occupation

2009-02-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
Betul, kalau melihat track record George Mitchell (bukan orang gajian Israel, sukses mendamaikan konflik IRA; yang terkenal cukup kompleks), ada kemungkinan besar kita akan melihat perubahan yang sangat positif di Timur Tengah. Mudah-mudahan kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya

Re: [is-lam] Kelirukah MUI? was Re: Menyikapi Fatwa MUI Yang Keliru, lanjutan

2009-02-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
2009/2/4 Dewa Gede Permana dewagedeperm...@gmail.com: Iya apalagi hakimnya dah uzurr... 65 taon bo... :)) Ini namanya ageism :-) dan dianggap sebagai diskriminasi di beberapa negara, he he Salam, HS -Original Message- From: is-lam-boun...@milis.isnet.org

Re: [is-lam] Kultur Apa Ini atau Gejala Apa Yg Sering Terjadi di Milist Islam

2009-02-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
Ø Hindari merasa diri sudah SANGAT PINTAR, utlubul ilmi minal … Amin. Ø Kalau memang muslim, pelajari terus dan perdalami terus ke-Islaman, Islam itu integrated, jangan hanya perdalam fiqih, tapi juga pahami tasawuf karena didalam tasauf akan didapat akhlak yang mulia,

Re: [is-lam] Pertanyaan Buat Harry Sufehmi AFR

2009-02-03 Terurut Topik Harry Sufehmi
buat Harry Sufehmi dan AFR, tapi yang lain juga monggo dan sangat senang sekali bisa sharing knowledge. Supaya jangan membingungkan, kenapa pertanyaan ditujukan pada HS dan AFR, dengan segala kerendahan hati bisa dibrief sedikit disini. Kedua orang ini HS AFR kelihatanya adalah dua

Re: [is-lam] Golput Haram Fatwa MUI Ada Benarnya Jika ...!!!

2009-01-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
MUI juga tidak bisa dipercaya karena FATWA GOLPUT HARAM, telah melacurkan nilai AGAMA yang ada di MUI Apakah dosa rakyat Indonesia, hingga hal yang disebutkan diatas sampai terjadi Dosanya adalah suka memfitnah orang lain. Seperti bahwa MUI telah melacurkan agama. Bukan main tuduhan ini

Re: [is-lam] Mufti Arab Pembela Yahudi Anggap “Tak Berguna” Seruan Boikot

2009-01-28 Terurut Topik Harry Sufehmi
Wa'alaikumsalam wr. wb, Ternyata di Arab Saudi ada juga ulama antek Yahudi ya :) malah mufti agung nya pula. Ya, umat Islam jangan kalah lah. Negara kafir saja, kalau tidak salah Finlandia, sudah memboikot produk pertanian Israel misalnya. DAN ini dilakukan dengan cara2 yang sangat efektif (jadi

Re: [is-lam] Mengapa Ummat Islam Mundur dan Non Muslim Maju?

2009-01-26 Terurut Topik Harry Sufehmi
Itulah poin saya. Kenapa juga ulama itu malah menuntut Obama untuk menyelesaikan masalah tersebut, detik ini pula. Berharap, boleh. Bekerjasama untuk solusi, boleh. Tapi, pada akhirnya, yang paling berpengaruh adalah usaha doa kita sendiri. Salam, HS 2009/1/22 A Nizami nizam...@yahoo.com:

Re: [is-lam] Mengapa Ummat Islam Mundur dan Non Muslim Maju?

2009-01-26 Terurut Topik Harry Sufehmi
Sekarang sudah makin banyak lho orang Islam yang tidak cinta dunia dan tidak takut mati. Tapi tetap saja masalah2 kita belum selesai :-) Kira2 apa lagi yang masih kurang ? Salam, HS 2009/1/24 Bango Samparan bsampa...@yahoo.com: Sakitnya umat Islam, sakitnya kita juga kan mas. Buku Syakib

Re: [is-lam] 1 kali meniduri istri dengan santun pahalanya = membunuh70 orang kafir ?

2008-11-29 Terurut Topik Harry Sufehmi
2008/11/24 hamami [EMAIL PROTECTED]: Walah.walah.walah Apa lagi ini? Kalau topic ini diteruskan akan lebih tidak konstruktif dan hanya akan menjadi polemik tak bermakna. Ya, karena tidak pada berusaha mencari tahu cerita selengkapnya. Cuma membaca sedikit kutipan -- lalu

Re: [is-lam] Penjajahan AS - Adam Malik Agen CIA ? Mungkin Saja

2008-11-29 Terurut Topik Harry Sufehmi
2008/11/26 Alkhori M [EMAIL PROTECTED]: Lagi saya setuju dan seide dengan anda A. Nizami. Pihak keluarga AM tidak perlu terlalu reaktif. Lha wong namanya agen RAHASIA tentu semua kemungkinan bisa terjadi. Nah sewaktu RAHASIA diungkapkan dan tidak menjadi RAHASIA lagi sepantasnya tidak kaget

Re: [is-lam] 1 kali meniduri istri dengan santun pahalanya = membunuh 70 orang kafir ?

2008-11-23 Terurut Topik Harry Sufehmi
2008/11/24 Alkhori M [EMAIL PROTECTED]: Ini sampah apa lagi yang diposting. Jihad ya jihad. Bunuh membunuh tidak ada hubungan langsung dengan jihad. Jangan lagi dikotori ajaran islam yang super damai dengan menjadi al-Gojo di bumi Allah ini. Sana buka al-Qur'an dan As-Sunnah dan dipelajari

Re: [is-lam] [WIQ] Bom Bunuh Diri, Jihadkah? --c|

2008-11-19 Terurut Topik Harry Sufehmi
On 11/18/08, Syarif Hidayat [EMAIL PROTECTED] wrote: H,.. Saya kira jika pelaku Bom bunuh diri punya teknology seperti rocket, rudal atau senjata jarak jauh, pasti mereka sudah melakukannya,... Mereka mati bunuh diri itukan bukan tujuannya, itu jelas berbeda dengan orang yang sengaja

Re: [is-lam] Salah Kaprah Anggap Amrozi Cs Mujahid --c2|

2008-11-17 Terurut Topik Harry Sufehmi
sejenisnya ... biarpun pelakunya sdh rukun 5, la'nat juga. --- salam, Fahru From: Harry Sufehmi [EMAIL PROTECTED] To: is-lam@milis.isnet.org Sent: Sunday, November 16, 2008 8:04:09 AM Subject: Re: [is-lam] Salah Kaprah Anggap Amrozi Cs Mujahid --c| 2008/11

Re: [is-lam] Salah Kaprah Anggap Amrozi Cs Mujahid --c2|

2008-11-17 Terurut Topik Harry Sufehmi
ma'siat: no-commment siapapun pelakunya. tapi kalo targetnya tempat pasar dan sejenisnya ... biarpun pelakunya sdh rukun 5, la'nat juga. --- salam, Fahru From: Harry Sufehmi [EMAIL PROTECTED] To: is-lam@milis.isnet.org Sent: Sunday, November 16, 2008 8

Re: [is-lam] Salah Kaprah Anggap Amrozi Cs Mujahid --c|

2008-11-15 Terurut Topik Harry Sufehmi
2008/11/14 AFR [EMAIL PROTECTED]: menguasai media? bukan jaminan, justru malah akan merusak aqidah krn memungkinan diri terjebak keriya'an sdgkan riya' adlh benih2 kesyirikan. semua mengimani Islam adlh agama sempurna, tapi penganutnya adlh manusia yg rapuh. media skrg saja sdh mampu

Re: [is-lam] Salah Kaprah Anggap Amrozi Cs Mujahid --c|

2008-11-15 Terurut Topik Harry Sufehmi
2008/11/16 Harry Sufehmi [EMAIL PROTECTED]: Anyway, ini sebetulnya peluang bisnis --- semua media pada saat ini adalah bersifat negatif. Maksudnya, mereka mengandalkan berita negatif untuk kesuksesan oplahnya. Contoh berita negatif: fulan membunuh anaknya artis xxx selingkuh dengan aktor

Re: [is-lam] Masdar dan JIL - Re: Salah Kaprah Anggap Amrozi Cs Mujahid

2008-11-13 Terurut Topik Harry Sufehmi
Ya, makanya oleh mas Bango juga sudah disindir di email sebelumnya, gajah di pelupuk mata kelihatan . Anyway, benci kepada Zionis bukan berarti kita jadi boleh membabi buta melanggar syariah Islam kan? Contoh; membunuh orang yang tidak berdosa, dst. Salam, HS 2008/11/12 A Nizami [EMAIL

Re: [is-lam] Salah Kaprah Anggap Amrozi Cs Mujahid

2008-11-13 Terurut Topik Harry Sufehmi
2008/11/12 Santoso Budi [EMAIL PROTECTED]: Kalau MEREKA bukan mujahid, lalu siapa yang mujahid. Apakah JIL atau Ahmadiah atau Yahudi cs? Ada banyak mujahid di bumi Allah swt ini. Seperti, seorang ibu yang menyabung nyama untuk melahirkan bayinya. Seorang ayah yang pergi setiap hari

Re: [is-lam] Turbocash

2008-10-31 Terurut Topik Harry Sufehmi
, 10/31/08, Harry Sufehmi [EMAIL PROTECTED] wrote: From: Harry Sufehmi [EMAIL PROTECTED] Subject: Re: [is-lam] Turbocash To: is-lam@milis.isnet.org Date: Friday, October 31, 2008, 9:42 AM 2008/10/31 Bango Samparan [EMAIL PROTECTED]: BTW, mas Harry, njenengan punya enggak program freeware

Re: [is-lam] Turbocash

2008-10-30 Terurut Topik Harry Sufehmi
2008/10/31 Bango Samparan [EMAIL PROTECTED]: BTW, mas Harry, njenengan punya enggak program freeware untuk penjualan konsinyasi di tingkat distributor. Saat ini saya sering dimintai memberi training akuntasi oleh teman-teman penerbit buku Islam. Saya terpaksa tetapi suka membajak

  1   2   >